Profile
Beauty & Skin Care

Dehidrasi Kulit Membuat Kulit Berminyak Semakin Berminyak?

Dehidrasi Kulit Membuat Kulit Berminyak Semakin Berminyak?

Setiap orang memiliki jenis kulit yang melekat sejak lahir. Ada yang normal, kering, berminyak dan kombinasi . Jenis kulit berminyak biasanya ditunjukkan dengan kadar minyak yang berlebih di wajah. Selain itu, pori-pori juga lebih besar sehingga rentan jerawat, dan kulit terasa licin, kusam dan mengilat.

Khusus bagi pemilik jenis kulit berminyak, Anda perlu memberikan perhatian ekstra untuk mengontrol minyak di wajah. Produksi minyak berlebih di kulit dapat diperparah oleh faktor genetik,  gaya hidup yang kurang sehat, seperti merokok, minum alkohol, terpapar sinar matahari, stres, pola makan yang tidak sehat, serta pemakaian kosmetik dan produk yang salah. Dalam membersihkan wajah misalnya, pemilik kulit berminyak cenderung memilih sabun pembersih yang keras demi menghilangkan minyak di kulit. Padahal,  pemakaian sabun yang keras ini dampaknya tidak hanya bisa mengilangkan minyak tapi juga menguras cairan di lapisan kulit sehingga kulit dehidrasi.  

Pada waktu kulit dehidrasi, itu berarti kulit dalam kondisi kekurangan cairan, bukan minyak.  Jadi kulit yang ideal adalah ketika kadar minyak dan cairan di kulit seimbang. Sedangkan kulit dianggap memiliki kadar cairan normal dan sehat apabila lapisan terluar kulit (epidermis) mengandung lebih dari 10% cairan. Saat kulit kekurangan cairan, mekanisme otomatis dari kulit tipe berminyak adalah justru memproduksi lebih banyak minyak. Sehingga kulit berminyak menjadi lebih berminyak lagi.

Untuk mencegah kulit memproduksi minyak berlebih, selain menggunakan perawatan kulit yang sesuai dengan tipe kulit, Anda juga perlu menghindari dehidrasi kulit.

NMF (Natural Moisturizing Factor) atau faktor pelembap alami kulit adalah komponen yang ada pada lapisan kulit terluar kita yang berfungsi mengikat cairan dan menjaga kelembapan kulit.  Salah satu faktor pembentuk NMF adalah elektrolit.

IONESSENCE adalah minuman elektrolit rendah kalori. Kandungan elektrolitnya mirip dengan kandungan elektrolit NMF, membuat IONESSENCE cepat diserap tubuh sehingga dapat secara alami membantu produksi NMF. Minumlah IONESSENCE setiap malam sebelum tidur untuk memenuhi kebutuhan elektrolit di kulit sehingga kulit bebas dehidrasi dan lembap dari dalam, dan terhindar dari produksi minyak berlebih di wajah Anda. 

Anda punya pertanyaan seputar Beauty & Skin Care ?
Ask Doctor
Vitamin D sangat penting untuk kesehatan tulang. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan masalah kesehatan. Ini yang Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Vitamin D Peforma Anda di tempat tidur dapat terganggu oleh depresi, alkohol, stres, obat-obatan dan sebagainya. 9 Hal yang Bisa Menurunkan Ereksi Anda