Profile
Hamil Anggur

Adakah cara mencegah hamil anggur??

Adakah cara mencegah hamil anggur??
Denpasar

Dok, apa ada cara supaya kita tidak hamil anggur?? mungkin dari segi posisi berhubungan intim atau dari makanan2 yg harus dikonsumsi.. Terima kasih..

Answers

4 answers

  • dr Kartika Hapsari SpOG dr Kartika Hapsari SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    tidak ada bu

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Tidak perlu.

  • oh, tidak ada ya?? terus terang saya sedikit takut Dok, soalnya ada teman saya yg sampai 2x hamil anggur.. hamil anggur yg pertama dia tidak kuret, untuk yg kedua di kuret.. Apa yg menyebabkan hamil anggur ya Dok??

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Siang.

    Hamil anggur adalah tumor jinak yang tumbuh dalam rahim. Kondisi ini terjadi ketika sel telur yang sudah dibuahi dan plasenta tidak berkembang secara normal. Akibatnya sel-sel abnormal tersebut akan membentuk sekumpulan kista.

    Hamil anggur termasuk masalah kesehatan yang jarang terjadi. Kondisi ini perlu ditangani secepat mungkin untuk menghindari risiko komplikasi. Contoh komplikasi yang dapat terjadi adalah penyakit trofoblastik gestasional.

    Penyebab hamil anggur adalah ketidakseimbangan kromosom. Kelainan ini dapat terjadi jika sel telur yang dibuahi tidak memiliki infromasi genetika atau satu sel telur normal dibuahi oleh dua sperma secara bersamaan. Penyebab inilah yang akan mengelompokkan hamil anggur dalam dua kategori, yaitu hamil anggur lengkap dan parsial.

    Hamil anggur lengkap terjadi ketika sel telur tanpa informasi genetika dibuahi oleh sperma dan tidak berkembang menjadi fetus, melainkan sekumpulan jaringan abnormal yang lama-kelamaan dapat memenuhi rahim.

    Sedangkan hamil anggur parsial muncul jika satu sel telur normal dibuahi oleh dua sperma. Jaringan plasenta abnormal akan tumbuh bersamaan dengan fetus yang juga abnormal. Jaringan fetus tersebut umumnya akan mengalami kerusakan fatal dan tidak akan berkembang secara normal.

    Sebagai tambahan informasi untuk anda, dapat dibuka link berikut ini : http://meetdoctor.com/article/hamil-anggur-atau-mola-hidatidosa

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil Anggur ?
Ask Doctor

Popular Article

Studi Baru: Buah dan Sayur Dapat Memerbaiki Mood Studi Baru: Buah dan Sayur Dapat Memerbaiki Mood Tunda Penuaan Dini dengan Buah Delima Tunda Penuaan Dini dengan Buah Delima