Profile
Health A-Z

air ludah berdarah

air ludah berdarah
Sumedang

saya mau tanya dok, kenapa setiap saya menelan ludah atau meludah seperti ada darah dalam ludahnya, padahla tidak ada yang luka,dan itu rasanya membuat saya merasa tidak nyaman,,apakah karena bau mulut atau ada masalah dengan mulut saya,,dan kenapa saya sering sariawan apa penyebabnya?, terima kasih

Answers

3 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Perlu ditelusuri dan dilakukan pemeriksaan terhadap rongga mulut; apakah betul karena meludah atau batuk. Apakah ada trauma pada rongga mulut, dan lain-lain. Apakah sariawan selalu di tempat yang sama?

  • sebelumnya saya tidak pernah ada keluhan apapun ,,cuma kalau untuk masalah gigi berlubang memang ada.kalau saya meludah air ludahnya keruh seperti darah,dan kalu tertelan tidak enak seperti ada darah,dan kalu sedang sikat gigi suka berdarah,,untuk sariawan memang tempatnya berbeda-beda tatapi kalau sudah sembuh timbul sariawan di tempat lain lagin lagi kenapa yah?

  • Selamat sore Resti

    Ludah yang berdarah bisa disebabkan karena :
    - Iritasi daerah tenggorokan karena batuk-batuk yang lama
    - Adanya infeksi paru seperti tuberkulosis
    - Perdarahan dari hidung (mimisan)
    - Perdarahan dari daerah gusi/mulut
    - Perdarahan saluran cerna
    - Penyakit jantung, penyakit hati, dll

    Sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter gigi atau spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sehingga diketahui penyebab keluhan anda dan pengobatan lebih lanjut.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Health A-Z ?
Ask Doctor
Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? Sulit Konsentrasi? Coba Cara Ini Sulit Konsentrasi? Coba Cara Ini