Profile
Hamil

Apa fungsi obat norelut dan lanturol-400

Apa fungsi obat norelut dan lanturol-400
Jakarta

Siang Dok... ada yang mau saya tanyakan... bulan Desember saya lepas KB suntik 3bln.. pada bulan Maret dan April haid saya lancar seperti biasanya... namun pada bulan Mei sampai sekarang saya blm mendapatkan haid... saya udah Tespeck 3x namun hasil negatif.. akhirnya saya memutuskan untuk periksa ke dokter kandungan... setelah di periksa n di USG hasilnya kosong (tidak ada janin)... lalu saya di beri obat lanturol-400 sama norelut... saya searching kegunaan obat tsb untuk lanturol-400 itu vitamin e penyubur sperma atau kandungan nah untuk norelut itu untuk perangsang haid atau janin... yang ingin saya tanyakan apabila saya sudah minum norelut tapi blm juga mendapat haid,,, apa yang saya lakukan dok? Terima Kasih

Answers

3 answers

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Norelut adalah turunan Progesteron, jadi setelah anda minum habis biasanya akan dpt mens/haid. Bila ditunggu 10 hari dari obat habis anda belum mens, maka sebaiknya kontrol kembali ke dokter. Mgkn perlu kombinasi Estrogen dan Progesteron utk menghaidkannya.

  • berari ga ada tanda2 untuk hamil ya dok setelah habis minum obat tersebut dan belum dapat haid juga?

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat sore

    sebaiknya anda melakukan test pack untuk mengetahui bahwa anda sedang hamil atau tidak. keakuratan tes kehamilan terutama dengan test pack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira2 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Dan hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urin.

    Untuk lebih memastikan, anda bisa melakukan pengecekkan kadar hcg dalam darah pada dokter kandungan atau laboratorium, namun tanda pasti kehamilan hanya dapat dipastikan jika sudah terlihat kantung kehamilan dan janin.
    Kehamilan terjadi apabila sel telur (ovum) yang telah matang dibuahi oleh sel sperma dan hal tersebut hanya mungkin terjadi melalui penetrasi seksual. Mungkin saja yang anda alami merupakan suatu tanda premenstrual syndrome/PMS. Pada dasarnya, baik pada menstruasi ataupun kehamilan sama-sama terjadi peningkatan hormon terutama estrogen dan progesteron. Jadi tidak heran jika kedua kondisi tersebut memiliki tanda yang hampir serupa.

    Tanda pasti yang membedakan kedua kondisi tersebut adalah hasil yang positif (+) pada test pack saat terjadi kehamilan serta terdapat gambaran janin pada pemeriksaan USG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat 7 Bentuk Payudara Wanita 7 Bentuk Payudara Wanita