Profile
Kesehatan Wanita

apa obat batuk yang cocok untuk ibu menyusui?

apa obat batuk yang cocok untuk ibu menyusui?
Jambi

dokter, saya adalah seorang ibu menyusui, sejak sebulan yang lalu saya menderita batuk hingga sampai muntah-muntah. Menurut dokter apa jenis/merk obat batuk yang cocok untuk saya? dan bagaimana cara mengatasinya? terima kasih...

Answers

3 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Hai, selamat pagi.

    Mengenai jenis obat batuk, tergantung batuk apa yang Anda alami; apakah itu batuk berdahak atau batuk kering. Kandungan yang aman untuk wanita hamil dengan batuk berdahak, carilah dengan kandungan Guaifenesin.

    Sementara untuk batuk kering, dapat digunakan obat dengan kandungan Dextromethorphan.

    Hindari obat batuk dan flu yang mengandung alkohol. Komposisi seperti pseudoephedrine dan phenylephrine juga baiknya dihindari karena dapat mempengaruhi aliran darah ke janin Anda.

    Demikian dan semoga bermanfaat.

  • terima ksih infonya...
    batuk yang saya alami adalah sewaktu batuk kering, terasa gatal di tenggorokan sampai muntah dan *maaf* terkencing-kencing. jadi apa obat yang cocok? mengingat saya sedang mnyusui bayi saya yang berusia 2 bulan.

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Hai,

    Batuk sendiri hanya merupakan gejala dan bukan penyakit. Yang harus dicari tahu adalah apa yang menyebabkan batuk-batuk tersebut; apakah karena infeksi kuman (bakteri), virus, atau ada penyebab lain.

    Obat batuk yang saya bahas sebelumnya dapat Anda minum untuk kondisi tersebut. Apabila keluhan berlanjut, periksakan diri ke dokter.

    Demikian dan semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Wanita ?
Ask Doctor
Setiap calon ibu mengharapkan proses kehamilannya berjalan lancar, sehat dan selamat. Inilah yang harus dikonsumsi ibu hamil agar kebutuhan gizinya terpenuhi. Kecukupan Gizi Selama Kehamilan Kehamilan adalah proses yang indah. Sayangnya, ada beberapa kondisi yang membuat ibu hamil harus beristirahat penuh untuk mempertahankan kehamilannya. Ibu Hamil, Kapan Perlu Bedrest?