MEETDOCTOR

Profile
Kesehatan Bayi

apa penyebab bintik2 merah pada wajah bayi

apa penyebab bintik2 merah pada wajah bayi
nani manroe

Dok, saya punya beberapa pertanyaan dan sy minta tolong penjelasannya dok.. 1. bayi saya umur d bawah 1 bulan, d kulitnya terutama wajah muncul bintik2 merah seperti alergi, tapi bisa hilang dan muncul lagi di tempat berbeda....apa penyebab bintik2 merah tersebut dok? Apa karna alergi sufor, sabun atau yg lain dok? Anak sy mengkonsumsi sufor dok. 2. Apabila BAB, belakangan ini kotorannya agak encer dan tidak berbutir2 seperti biasa...apa bisa d katakan mencret y dok? Kira2 apa penyebabnya dok, krn yg di konsumsi hanya sufor. 3. Bdberapa hari terakhir pada hidungnya terdengar seperti mampet dok, apa bayi sy terkena flu? Sy minta tolong jawabanya y dok....makasih

Answers

3 answers

  • 1. Penyebabnya bisa karena alergi, faktor lingkungan misalnya cuaca yang panas membuat bayi berkeringat sehingga tibul bintik bintik merah. Alergi bisa saja alergi makanan termasuk susunya, atau yang lainnya seperti debu, suhu, atau produk yang dipakai.
    2. Jika demikian kemungkinan karena sufornya
    3. Gejala flu bukan hanya dilihat dari hidung mampet saja tetapi ada gejala lain seperti demam. Dilihat dahulu hidungnya apakah ada kotoran atau tidak.
    Mengenai BAB nya saran saya sebaiknya anda konsultasikan dengan dokter anak.

    Terima kasih

  • Dok, sy mau tanya lagi, d kulit kepalanya muncul ketombe....bagaimana metnghilangkannya y dok?
    Apa sih tanda2 bayi tidak cocok sufor dok?

  • Biasanya kalau tidak cocok sufor bayinya akan mencret. Itu hal yang paling sering terjadi. Saran saya ke dokter kulit agar dapat dilihat kondisi anaknya.

    Terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Bayi ?
Ask Doctor
Kesemutan biasa muncul pada tangan, kaki dan telapak kaki. Berikut ini beberapa penyebab kesemutan. Di Balik Gejala Kesemutan Simak Tips mengajarkan anak berpuasa yang sehat dari dokter spesialis anak agar ibadah puasa di bulan Ramadan dapat berjalan lancar. Tips Mengajarkan Anak Berpuasa