Profile
Amenorrhea

apa penyebab telat haid?

apa penyebab telat haid?
Bandung

dokter saya keke berusia 19 tahun belum menikah, saya sudah telat haid selama 7 hari ini, biasanya saya memang telat haid tp hanya 1-2 hari saja, dan haid nya memang tidak teratur?? padahal 2 minggu kebelakang saya sudah mulai ada gejala sakit perut haid+keluar jerawat tetapi tidak haid juga sampai sekarang dan gejala2nya tak lagi dirasakan kira2 ini mengapa bisa terjadi dokter, apakah ada suatu penyakit?

Answers

1 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Apabila siklus haidnya masih berkisar 21-35 hari, maka tidak ada masalah walaupun terlambat hingga 7 hari. Hal itu masih normal.

    Kemungkinan besar hal itu disebabkan oleh adanya ketidakseimbangan hormon yang menyebabkan gangguan haid.

    Saat ini cukup dipantau dan diobservasi saja keadaannya. Bila hingga 3 bulan ke depan anda belum juga mendapatkan haid, maka sebaiknya diperiksakan ke dokter kandungan.

    Terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar Amenorrhea ?
Ask Doctor

Popular Article

Setiap ibu ingin bisa memberikan ASI eksklusif pada bayinya, namun seringkala hal ini terkendali produksi ASI yang sedikit. Ada cara untuk meningkatkan produk ASI Anda. Begini Caranya Meningkatkan Produksi ASI Multiple sclerosis adalah penyakit autoimun yang menyerang sistem sel-sel saraf yang berada di otak dan sumsum tulang belakang. Gejalanya antara lain fatigue, gangguan keseimbangan dan nyeri. Kenali Gejala Multiple Sclerosis