Profile
Hamil

Apa yang terjadi jika posisi bayi sunsang dan terlilit tali pusar?

Apa yang terjadi jika posisi bayi sunsang dan terlilit tali pusar?
Jakarta, IDN

Dok, knp yah posisi beby ngak mau mutar,pdhal aq sering" nungging tp posisinya tetap melintang tiap usg dktr blng bebynya melintang. Apa pengaruh yah jika bdn bebynya trlilit tali puser smpe" posisi bebyx ngak mau mutar. Aq skrg uk 34 minggu. Minta solusinya dong, Dok.

Answers

2 answers

  • dear,

    betul jika lilitan tali pusat mempengaruhi posisi bayi anda, kemungkinan bayi anda sulit bergerak karena lilitan tersebut. sebetulnya sebaiknya bayi anda tidak banyak bergerak, karena lilitan tali pusar bisa tambah mengikat, sering2lah untuk mengecek kesehatan bayi anda pada dokter kandungan.
    jika bayi tetap sungsang dan lilitan masih ada, konsultasikan juga untuk cara kelahirannya, apakah memungkinkan untuk lahir normal.

    semoga membantu

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Dalam obstetri modern saat ini sebenarnya ibu tdk perlu khawatir, krn alat diagnostic sdh sedemikian canggih. Utk kasus ibu bisa dilihat dg usg apa penyebab letak lintangnya, apakah Plasenta Previa, kelainan bentuk rahim. Saran saya kalau memang sampai usia 37-38 minggu tetap dg posisi lintang memang sebaiknya dilakukan tindakan operasi Caesar

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Lidah adalah sumber informasi kesehatan yang kerap diabaikan. Padahal, dari lidah Anda bisa tahu kondisi kesehatan Anda. Cari Tahu Status Kesehatan Anda Melalui Lidah Banyak mitos dan fakta tentang alergi, mana yang harus Anda percaya? berikut adalah fakta alergi yang perlu Anda tahu. Mitos dan Fakta Alergi