Profile
Hamil

apakah aman mengkonsumsi pil kb andalan 4 sekaligus.?

apakah aman mengkonsumsi pil kb andalan 4 sekaligus.?
Jakarta

atas saran seorang ahli saya mengkonsumsi 4 pil KB andalan sekaligus untuk memperlambat pembuahan. yang ingin saya tanyakan : 1. apakah aman meminum 4 tablet sekaligus.? 2. setelah itu bolehkah saya meminum postinor 2.? apakah ada efek sampingnya.? 3. apakah postinor 2 masih efektif setelah lebih dari 72 jam.?

Answers

6 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    1 dan 2. Yang jelas itu tidak sesuai dengan aturan pemakaian dan indikasi dari pil KB andalan dan Postinor 2. Pemakaian yang tidak sesuai dengan aturan pakai tentu saja akan berisiko menimbulkan efek samping.

    3. Tidak efektif.

    Terima kasih

  • jadi gimana cara agar kehamilan tidak terjadi dok.???

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Bila sudah lebih dari 72 jam setelah senggama tanpa kontrasepsi dilakukan maka tidak cara yang bisa dilakukan guna mencegah kemungkinan hamil. Kita hanya bisa berharap bahwa kehamilannya tidak terjadi saja.

    Bila dicoba dilakukan pengguguran dengan aborsi, hal itu melanggar hukum dan kode etik kedokteran Indonesia.

  • setelah minum postinor 2 apakah akan mengganggu siklus haid dok.???

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Postinor 2 bisa memiliki efek samping berupa gangguan haid.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang

    Pil postinor adalah kontrasepsi pil yang diminum setelah melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.Dosis 1 tablet harus diminum secepatnya tetapi tidak lebih dari 72 jam setelah hubungan seksual tanpa perlindunga, Apabila sudah diatas 72jam maka postinor tidak akan berkerja / tidak berfungsi lagi.Tablet kedua harus diminum 12 jam setelah tablet yang pertama di minum.Dapat diminum kapan saja selama siklus haid.Jika terjadi muntah dalam 2 jam tablet harus diminum kembali.

    Kontrasepsi darurat merupakan kontrasepsi pil yang diminum setelah melakukan hubungan seksual tanpa proteksi. Kontrasepsi darurat tersebut sering dikenal sebagai “morning after pill” atau kontrasepsi pasca sanggama. Pil tersebut terdiri dari dua tablet yang masing-masing mengandung 0,75 mg levonorgestrel. Jenis kontrasepsi darurat yang sudah ada di pasaran adalah Postinor

    Efek samping yang mungkin muncul : Mual, muntah, perdarahan bercak, nyeri payudara Tetapi efek samping ini tidak terjadi pada setiap orang, dan biasanya tidak berlangsung lama.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? 6 Manfaat Ajaib Jahe 6 Manfaat Ajaib Jahe