x
Meetdoctor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah
Layanan Meetdoctor libur sementara mulai tanggal 26 Juli 2014, hingga 3 Agustus 2014.
Apakah Janin saya benar-benar tidak berkembang dan harus dikuret?
on 24 Aug 2012

Selamat siang dok,

Saya ingin tanya tanya nih...
Saya menikah diakhir juni lalu, tanggal pertama haid terakhirku di tanggal 7 Juli lalu...sampai tanggal 11 agustus aku belum haid lagi dan aku cek menggunakan TP hasilnya aku postif dengan 1 garis nyata dan 1 garis samar..
tanggal 15 agustus malam aku mengalami pendarahan seperti darah haid dengan rasa sakit ya tak tertahankan..tanggal 16 nya cek ke dokter Spog dan dilakukan usg dari perut dan juga transvaginal..
pada saat diusg tidak terlihat apa apa, dokter mengatakan sudah bersih, tidak terlihat kantung sama sekali ...dokter pun sedikit bingung, apakah saya keguguran atau terlambat haid biasa, namun saat di test di lab, hasilnya masih positif..dan akhirnya diberikan noprostol dan diminta kontrol 1 minggu kemudian (obatnya baru saya minum 2x)...

tanggal 23 agustus kemarin, saya kontrol lagi dan di usg transvaginal lagi...pada saat diusg terlihat jelas kantungnya dan ada embrio kecil didalamnya (usia kandungan 6 jalan 7 minggu)..dokternya agak sedikit bingung..dia beranggapan janinnya tidak berkembang..dan dia meminta 2nd opinion dari dr yang lebih senior..dan dr ke2 juga mengatakan janin tidak berkembang juga...

Saya disarankan untuk kuret..tapi saya masih ingin lihat lagi 1 minggu dan akhirnya saya diberikan noprostol lagi...Menurut dokter, apa yang harus saya lakukan ya??
Mohon info dan pendapatnya dok..saya masih berharap janin ini masih tetap hidup...Terima kasih.

Eva Fadriyani
DKI Jakarta

2 Answers

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi
Surabaya

Say Thanks
on 24 Aug 2012
DKI Jakarta

kok..gak ada jawabannya ya??

Say Thanks
on 24 Aug 2012
in partnership with