Profile
Hamil

program kehamilan, masa kehamilan, informasi kehamilan

program kehamilan, masa kehamilan, informasi kehamilan
Ponorogo

dok,saya berusia 25 tahun.kadang saat saya kecapekan,saya mengalami keputihan kadang hanya bercak putih tetapi kadang pula seperti gumpalan putih dan berbau.selain itu,jika setelah berhubungan intim dengan suami,jika saya sudah sangat terangsang,gumpalan putih itu juga keluar tetapi tidak berbau.yang ingin saya tanyakan: 1.apakah nantinya akan berpengaruh pada program perencanaan kehamilan saya?meskipun usia pernikahan saya baru 1 bulan,saya ingin sekali bisa hamil 2.adakah obat untuk mengobatinya?karena jika saya memakai celana jeans pun,juga mengalami keputihan. 3.apakah sering menggunakan sabun kewanitaan,juga mempengaruhi hal itu? mohon bantuannya ya Dok,bagaimana untuk mengatasinya.terima kasih atas waktunya dok.Selamat Siang

Answers

4 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Dear patient,

    1. Selama siklus haid anda lancar dan teratur dan tidak ada gangguan kesuburan yang lain, maka keputihan jenis seperti yang anda ceritakan masih fisiologis (normal), tidak ada masalah.

    2. Bila terlalu sering terjadi dan terasa mengganggu, maka silakan diperiksakan ke dokter. Cara pengobatan kondisi ini adalah dengan pemberian antibiotik yang sesuai dengan hasil pemeriksaan oleh dokter.

    3. Ya, hal itu bisa mempengaruhi. Pemakaian hendaknya tidak terlalu sering. Cukup 2-3 kali per minggu saja.

    Terima kasih

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Keputihan bila itu bersifat infeksi maka bisa menyebabkan gangguan kesuburan jg. Jd bila keputihan sdh berubah warna kuning-kehijauan atau berbau dan gatal sebaiknya segera diobati. Pemakaian sabun pembilas vagina sebaiknya jangan terlalu sering, cukup 2x seminggu saja

  • dok,saya mau tanya obat profertil,folavit,eturol apakah bagus juga untuk perencanaan kehamilan?jika tanpa resep dokter,apakah obat tersebut dijual bebas di apotek?

    terima kasih,,,

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    berikut beberapa tips buat anda agar cepat hamil.;

    Periksa ke dokter

    Salah satu cara cepat hamil adalah memeriksakan kesehatan dengan berkonsultasi kepada dokter kandungan agar kondisi medis calon ibu dan ayah bisa diketahui secara pasti. Harapannya, bila memang ada sesuatu yang salah, bisa segera diatasi sebelum kehamilan terjadi.
    Biasanya dokter kandungan juga akan memberikan vitamin yang mengandung asam folat untuk mencegah cacat lahir. Asam folat bekerja efektif di fase awal kehamilan sehingga penting bagi tubuh bahkan sebelum hamil.

    Kenali masa subur wanita

    Cara cepat hamil adalah memahami kapan saat tersubur seorang wanita. Pasalnya, saat wanita berovulasi adalah waktu terbaik untuk berhubungan badan agar cepat hamil.

    Posisi berhubungan badan

    Beberapa posisi berhubungan badan seperti berdiri atau duduk memang dapat membuat gerakan sperma untuk berenang menuju sel telur menjadi terhambat. Meski belum terbukti secara ilmiah.

    Berbaring santai

    Cara cepat hamil yang lainnya adalah berbaring dengan santai selama 10 – 15 menit setelah berhubungan badan. Hal ini dapat membantu sperma membuahi sel telur dengan optimal.

    Jangan berlebihan

    Berhubungan badan terus-menerus sepanjang siang dan malam tidak menjamin Anda akan cepat hamil. Tapi, salah satu cepat hamil dengan berhubungan badan di malam hari saat Anda sedang ovulasi. Sperma mampu hidup selama 72 jam setelah berhubungan badan, sehingga melakukan hubungan badan rutin sekali sehari saja sudah cukup.

    Hindari stres

    Stres bisa membuat ovulasi terganggu. Oleh karena itu, usahakan agar tubuh dan pikiran tetap dalam kondisi rileks. Jika Anda mudah merasa tertekan, carilah pengalihan emosi agar Anda tidak stres, baik melalui belanja, liburan, olahraga, melakukan hobi

    Komitmen hidup sehat

    Berolahraga bisa mempertahankan bobot ideal tubuh dan bisa menjadi cara cepat hamil. Jenis olahraga ringan yang disarankan adalah berjalan kaki selama 2,5 jam setiap minggu atau 30 menit lima hari dalam seminggu. Pola hidup sehat lain sebagai cara cepat hamil adalah menghentikan kebiasaan merokok.

    sebaiknya anda mengkonsumsi obat tersebut atas saran dari dokter.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Amankah Minum Dari Gelas Yang Sama? Amankah Minum Dari Gelas Yang Sama? Bahaya Kematian Mengintai Penderita Sleep Apnea Bahaya Kematian Mengintai Penderita Sleep Apnea