Profile
Eye & Vision Health

Apakah mata minus bisa disembuhkan?

Apakah mata minus bisa disembuhkan?
Banjarmasin

Mata saya sebelah kiri minus 150, dan mata saya yang kanan silinder. yang saya ingin tanyakan kedokter adalah, apakah mata saya bisa disembuhkan agar tidak minus lagi??? kalau iya bagaimana caranya?? Oh iya saya pernah menemukan informasi diinternet jika menggunakan kacamata vision maka mata minus akan berkurang??, apakah itu benar dok??

Answers

2 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Tidak betul mengenai kacamata yang Anda sebutkan.

    Melalui operasi LASIK.

  • Ooo begitu ya dokter, ya memang sih beberapa bulan terakhir saya kurang memperhatikan kesehatan mata saya dan pekerjaan membuat saya menghabiskan banyak waktu lebih banyak didepan komputer.

    saya mau tanya lagi nih dokter, jika seandainya saya lebih memperhatikan kesehatan mata saya dengan mengurangi aktifitas seperti melihat layar monitor terlalu lama/ membaca kemudian juga menghindari kegiatan yang bisa merusak mata. Dan mengonsumsi makanan yang baik untuk mata seperti wortel. apakah bisa setidaknya mengurangi minus pada mata saya dok???

Anda punya pertanyaan seputar Eye & Vision Health ?
Ask Doctor
Multiple sclerosis adalah penyakit autoimun yang menyerang sistem sel-sel saraf yang berada di otak dan sumsum tulang belakang. Gejalanya antara lain fatigue, gangguan keseimbangan dan nyeri. Kenali Gejala Multiple Sclerosis Pemakaian kawat gigi atau behel gigi tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, pemakaian behel gigi harus berdasarkan diagnosis untuk menentukan jenis, perawatan Pakai Kawat Gigi Behel Gigi Perhatikan Ini