Profile
Eye & Vision Health

Apakah mata minus bisa disembuhkan?

Apakah mata minus bisa disembuhkan?
Banjarmasin

Mata saya sebelah kiri minus 150, dan mata saya yang kanan silinder. yang saya ingin tanyakan kedokter adalah, apakah mata saya bisa disembuhkan agar tidak minus lagi??? kalau iya bagaimana caranya?? Oh iya saya pernah menemukan informasi diinternet jika menggunakan kacamata vision maka mata minus akan berkurang??, apakah itu benar dok??

Answers

3 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Tidak betul mengenai kacamata yang Anda sebutkan.

    Melalui operasi LASIK.

  • Ooo begitu ya dokter, ya memang sih beberapa bulan terakhir saya kurang memperhatikan kesehatan mata saya dan pekerjaan membuat saya menghabiskan banyak waktu lebih banyak didepan komputer.

    saya mau tanya lagi nih dokter, jika seandainya saya lebih memperhatikan kesehatan mata saya dengan mengurangi aktifitas seperti melihat layar monitor terlalu lama/ membaca kemudian juga menghindari kegiatan yang bisa merusak mata. Dan mengonsumsi makanan yang baik untuk mata seperti wortel. apakah bisa setidaknya mengurangi minus pada mata saya dok???

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Siang.

    Mata yang minus disebut juga miopia merupakan gangguan pada mata yang sering dialami. Gejalanya adalah pandangan yang buram saat melihat benda jauh jaraknya sehingga seseorang cenderung memicingkan matanya agar terlihat lebih jelas.

    Miopia terjadi karena bayangan jatuh di depan retina sehingga mata tidak dapat memfokuskan bayangan dan penglihatan menjadi kabur. Untuk mengatasinya dokter akan menyarankan penggunaan lensa kontak maupun kaca mata. Cara lain adalah dengan operasi lasik sehingga tidak perlu menggunakan kaca mata.

    Anjuran untuk Anda:

    - Beri kesempatan pada mata Anda untuk beristirahat setelah seharian berada di depan komputer
    - konsumsi makanan bergizi tinggi, yang mengandung omega 3 seperti telur, ikan, buah dan sayuran
    - gunakan kaca mata dengan UV protector untuk menghindari mata dari kerusakan akibat sinar ultraviolet

    Sebagai tambahan informasi untuk anda, dapat dibuka link berikut ini : http://meetdoctor.com/article/cara-baru-mengatasi-mata-minus-dan-silindris

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Eye & Vision Health ?
Ask Doctor
3 Cara Memertahankan Diet Sehat Anda 3 Cara Memertahankan Diet Sehat Anda Tetap Berolahraga Selama Puasa? Tetap Berolahraga Selama Puasa?