Profile
Sexual Health

Apakah ML pada saat haid bisa hamil?

Apakah ML pada saat haid bisa hamil?
Jakarta

Ask dokkk…saya mau nnya nih,kemarin tgl 15 sept kan saya mw coba ml sm pacar saya ,tapi penis cuma nempel di luar,saya mau masukin penis, tp dia kesakitan coz masi perawan,jd acara ml batal,saya coli di luarr buang d tisue,nah dia juga lagi mens,tgl mens pertama tgl 11 sept ini,trus kita coba ml nya tgl 15,tp besoknya dia masi mens lg sampe tgl 18…..yg mau saya tanyakan apakah bisa hamil?saya masukin penis saya k vegina dia ngga sampe pecah perawan donk…gimana yah apakah bisa hamil?trus apakah cewek yg masi mens sperti itu dapat hamil,kalau benar2 dibuang ke dalam?

Answers

13 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Selamat siang,

    Kemungkinan hamil memang sangat kecil, tapi kehamilan masih dapat mungkin terjadi. Tidak 100% aman / tidak hamil.

    Terima kasih.

  • apakah kalau saya menggunakan test pack setelah 12 hari berhubungan,hasilnya akan akurat?

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Ya. Hasilnya akan cukup akurat untuk mendeteksi terjadi kehamilan apabila dipakai 12-14 hari setelah berhubungan seksual terakhir kali.

  • last question donk,apasih tanda2 wanita hamil pada 2 mnggu pertama setelah berhubungan,...kalau menurut dokter mengenai masalah saya ,apakah benar bisa hamil apa tidak?

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Gejala yang sering terjadi di awal kehamilan adalah mual, muntah, dan terlambatnya haid.

    Untuk kasus anda :seperti yang saya katakan sebelumnya, tidak ada yang bisa menjamin bahwa 100% tidak akan hamil . Kemungkinan hamil tetap ada, walaupun sangat kecil.

  • dok mau nanya dong, teman saya pernah melakukan hubungan intim, dan saat itu pacarnya mengeluarkan sperman di luar, setelah 3 hari berlalu dia haid, setelah haid dia merasakan kepala pusing dan sering mual, pertanyaannya apakah dia hamil ??

  • sperma keluar saat si cewek haid apakah bisa hamil?

  • sperma keluar saat si cewek haid apakah bisa hamil?

  • slmt siang dok, bleh nany gak. ni da tman sya anak kshtn bidan, dia nany kpda sya apakah bisa hamil bgi wnita saat lgi haid pada saat itu suami ingin hbungn intim tp sperma suami ya tidak di kluarkan di dlam v,, bsa kah hmil dok..? dan knp sd 2x wita trsbut mual-mual.. pd hal msh dlm posisi haid, mohon bntuan jwb,n ya dok sya tdk bsa bntu tmn jwb soal ni krna sya sklh bgian teknik hehee

  • klu wanita sering telat men tu knpa ya donk

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Siang Sdri Citra.

    Hormon estrogen dalam tubuh wanita akan meningkat pada tiap siklus menstruasi untuk bersiap menghadapi kemungkinan terjadinya kehamilan. Masa ovulasi atau pelepasan sel telur dari ovarium akan terjadi dan dinding rahim akan menebal.Jika tidak dibuahi, sel telur akan diserap tubuh dan dinding rahim yang sudah menebal akan luruh, kemudian mengalir keluar dari tubuh bercampur dengan darah dan hal inilah yang dikatakan dengan menstruasi.

    Sehingga jika anda telah menstruasi, maka kemungkinan untuk hamil adalah tidak ada.

    Sebagai tambahan informasi untuk anda, dapat dibuka link berikut ini : http://meetdoctor.com/topic/menstruasi

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Siang Sdra Adit Gumay.

    Intinya, kehamilan dapat terjadi jika sel telur bertemu dengan sperma (masa subur), selain itu, kondisi rahim juga perlu dalam kondisi yang tepat sehingga dapat menerima sel telur. Umumnya syarat-syarat tersebut tidak terpenuhi saat seorang sedang menstruasi. Akan tetapi bukannya tidak mungkin terjadi kehamilan, terutama pada wanita yang siklus menstruasinya pendek.

    Sel telur dilepaskan 14 hari sebelum menstruasi berikutnya dan akan bertahan 24 jam. Sedangkan sperma dapat bertahan hingga 3 hari.

    Jadi misal seorang wanita siklus haidnya 28 hari, maka ovulasi terjadi pada hari ke 14 dan maa suburnya adalah hari ke 11-15.

    Contoh lain, Jika sikkus menstruasinya 21 hari , maka ovulasi terjadi pada hari ke 7, sehingga masa subur adalah sejak hari ke 4-8. Jadi meski wanita tersebut masih berdarah, jika ia melakukannya di hari ke 4 kehamilan masih mungkin terjadi.

    Jadi Anda dapat menghitung sendiri sesuai lama siklus mens Anda dan pada hari menstruasi ke berapa Anda berhubungan sehingga Anda dapat mengetahui apakah terdapat kemungkinan hamil atau tidak

    Sebagai tambahan informasi untuk anda, dapat dibuka link berikut ini : http://meetdoctor.com/article/seks-saat-menstruasi

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Siang Sdra Omen.

    Penyebab telat datang bulan yang dialami tiap perempuan berbeda-beda. Ada yang terjadi karena hal normal, namun ada pula yang mengalami keterlambatan akibat efek samping kontrasepsi dan juga karena kondisi kesehatan.

    Berikut beberapa penyebab telas haid dan cara mengatasinya:

    1. Stres
    Kondisi ini bisa memengaruhi hormon Anda, mengubah rutinitas harian tubuh, serta berdampak pada bagian otak yang bertugas mengatur siklus menstruasi. Selain itu, stres juga bisa memicu penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba yang dapat berdampak pada siklus menstruasi Anda.

    2. Berat badan tidak normal
    Kemungkinan Anda akan mengalami telat datang bulan jika memiliki berat badan yang terlalu rendah. Kondisi ini bisa mengubah cara kerja tubuh sehingga menghambat ovulasi.

    Biasanya, hal ini dialami oleh kalangan yang mengalami gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia. Hal sama terjadi jika Anda mengalami obesitas.

    Bobot tubuh berlebihan juga bisa menyebabkan perubahan hormon yang berdampak pada siklus menstruasi Anda.

    Jika keterlambatan menstruasi disebabkan oleh hal-hal tersebut, Anda tidak perlu mengonsumsi obat telat datang bulan. Cukup ubah pola hidup Anda menjadi lebih baik seperti menjauhi hal-hal yang membuat Anda stres dan mengonsumsi makanan dengan kadar gizi seimbang.

    3. Penyakit tiroid
    Kelenjar yang ditemukan di leher ini menghasilkan hormon tiroid yang mengontrol pertumbuhan dan metabolisme tubuh. Hormon tiroid juga memengaruhi kerja estrogen, salah satu hormon seksual sehingga siklus menstruasi pun ikut dipengaruhi.

    4. Sindrom ovarium polikistik
    Sindrom ini bisa menyebabkan tingginya tingkat hormon. Pengobatan yang sering direkomendasikan untuk mengatasi sindrom ovarium polikistik yaitu melakukan terapi hormon dengan mengonsumsi pil KB atau pil yang mengandung hormon progesteron.

    5. Tumor hipofisis
    Ini adalah kondisi ketika tumor jinak berkembang di kelenjar hipofisis atau pituitari (kelenjar di bawah otak). Adanya tumor tersebut dapat mengganggu keseimbangan hormon yang berperan dalam siklus menstruasi.

    Mengatasi hal tersebut diperlukan pemeriksaan secara lengkap seperti wawancara medis, pemeriksaan fisik, serta penunjang untuk dapat memastikan diagnosa tersebut.

    Anda juga perlu mengetahui penyebab yang pasti dengan mengevaluasi diri apakah ada perubahan pola hidup dalam sebulan terakhir ini. Aktivitas yang padaat, serta kurangnya istirahat juga dapat berpengaruh terhadap keterlambatan haid. Tidak ada ukuran dan batasan waktu yang pasti jika mengenai siklus haid ini

    Untuk informasi lebih lanjut, dapat anda buka link berikut ini :
    http://meetdoctor.com/article/8-penyebab-siklus-menstruasi-tak-teratur
    http://meetdoctor.com/article/mempercepat-datangnya-haid-dengan-alami

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Sexual Health ?
Ask Doctor
Minum 5 Suplemen Ini Mungkin Bisa Membahayakan Kesehatan Anda Minum 5 Suplemen Ini Mungkin Bisa Membahayakan Kesehatan Anda Posisi Tidur dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan Posisi Tidur dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan