MEETDOCTOR

Profile
Amenorrhea

apakah saya hamil,setelah telat haid 9 hari?

apakah saya hamil,setelah telat haid 9 hari?
suifa dena elis rosida
Malang

dok,saya telat 9 hari tapi saya TP hasilnya negativ, dan saya gak biasanya telat dok,,,, siklus saya terbilang teratur,, sampe hari ini gak ada tanda2 haid ataupun hamil,,, saya harus bagaimana dok,,,

Answers

3 answers

  • Karena hasil test packnya masih negatif, maka memang saat ini dapat dipastikan bahwa anda belum hamil.

    Bila sering terjadi berulang seperti ini (lebih dari 3 kali dalam 6 bulan terakhir), maka itu tandanya terjadi gangguan siklus haid, hal ini sebaiknya diperiksakan ke dokter kandungan agar dapat diberikan pengobatan yang tepat.

    Pastikan pula berat badan anda ideal dan cukup waktu istirahat serta rutin berolah-raga. Ketiga faktor ini sangat menunjang kelancaran dan keteraturan siklus menstruasi.

    Terima kasih.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi

    Observasi saja, bila 2 minggu lg blm mens, bisa ditest hamil lagi. Bila msh negatif periksa ke dokter

  • jadi saya harus nunggu sampek 2 mnggu baru TP lagi, setelah 2 mnggu hasilnya tetap negatif saya harus periksakan ke dokter kandungan?

Anda punya pertanyaan seputar Amenorrhea ?
Ask Doctor
Kondom adalah alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan. Kenali bentuk, rasa, dan fungsinya. Kondom, Ini Bentuk hingga Fungsinya Vagina adalah organ terpenting dalam tubuh wanita, karena bagian dari sistem reproduksi. Berikut cara merawat vagina agar tetap sehat dan bersih. Vagina: Ini Cara Menjaga Kebersihannya