apakah siklus haid berubah kalau minum pil diane 35?
on 16 Jan 2013

saya ibu 1 anak dengan usia 30 tahun, saya sudah hampir 1bulan minum pil diane 35, hingga pada jadwal saya harus dapat haid belum juga haid.lalu saya dtg ke dktr kandungan dan saya di kasih ewoma.
yang saya tanyakan apakan bila saya minum pil diane 35 itu mempengaruhi siklus haid saya?
apakah bila sedang haid saya masih harus minum pil diane 35?
dan apa manfaat dari obat ewoma tersebut?
terimakasih sebelumnya dok atas informasiny....

Seseorang
bogor

2 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Selamat siang,

Ewoma itu berisi ekstrak herbal yang berfungsi untuk suplemen penunjang kelancaran siklus haid saja.

Siklus haid memang bisa saja dapat menjadi terganggu / berubah pada pemakaian pil KB Diane 35, terutama bila pemakaiannya / minum pill-nya tidak teratur atau rutin seperti yang dianjurkan oleh dokter atau anjuran pemakaian.

Pada pemakaian Pil KB Diane 35 untuk yang pertama kali, memang harus diminum saat hari pertama atau kedua saat anda mendapat haid. Apabila anda belum memakai KB jenis lain sebelum minum pil KB Diane 35 untuk yang pertama kali, maka pada pemakaian pil KB Diane pada 7 hari pertama pemakaian, harus disertai dengan kontrasepsi tambahan seperti kondom dll.

Berikutnya, pil KB Diane 35 terus diminum berturut-turut hingga 21 hari. Setelah itu anda harus istirahat minum pil KB selama 7 hari sebelum memulai kembali untuk minum set strip pil KB Diane 35 yang selanjutnya.


Pada masa istirahat 7 hari ini, biasanya akan terjadi haid/ menstruasi di antara masa istirahat minum pil kB 7 hari tersebut.

Semoga membantu. Terima kasih.

Say Thanks
on 16 Jan 2013
Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi
Surabaya

Seharusnya dg minum Diane 35, haid anda akan teratur. Jadi kalo blm dpt haid harus dipastikan apakah ada kehamilan. Minum yg benar, mulai saat mens hari ke 3 atau 4 selama 21 hari, kemudian istirahat selama 7 hari. Dalam fase istirahat/break itu anda akan dpt haid. Ewoma adalah obat2an dari bahan herbal utk menghentikan pendarahan, apakah anda ada perdarahan?

Say Thanks
on 17 Jan 2013
in partnership with