Profile
Hamil

apakah telat haid hubungan intim bisa hamil ?

apakah telat haid hubungan intim bisa hamil ?
Batam

Siang Dok, Mau nanya dok, saya sudah pernah melahirkan anak pertama. biasa saya memang kadang suka telat haid. last saya mens tu tgl 10 jan 2013 ampe skrg uda saya msh belom mens, tp selama tdk mens saya sama suami pernah melakukan hubungan and sperma suami di masukin jua tp ga hamil jua ampe, tgl 1 maret 2013 suami masukin sprema lagi, tp tgl 3 saya cek pake testpack hasilnya msh negatif, tp bbrp ari ni saya memang agak lemas, and kdng pusing and mual gt tp ga separah kek wkt hamil anak pertama, dada jua kdng terasa skt dkt, tp ga seperti ada anak pertama tegang and sentuh skt, mau nanya dok apakah saya hamil atau tdk ya ? apakah skrg saya harus cek tetspack lagi ? atau harus nunggu lagi ?

Answers

5 answers

  • Untuk menentukan hamil atau tidaknya, belum bisa dipastikan kalau belum memeriksa kadar hCG dalam darah atau pemeriksaan USG. Cara menggunakan test pack yaitu 2 hari sebelum datang bulan atau 12 hari setelah berhubungan di masa subur. Saya sarankan observasi dahulu lalu coba test pack lagi sesuai dengan ketentuan menggunakan test pack.

    Terima kasih

  • ketentuan testpack sh 7 hari atau 1 minggu stlh melakukan hub intim kmrn tgl 1 dan skrg da tgl 7 , apakah saya hari ni test lagi atau nunggu sampai 2 minggu baru test ?
    makasih dok

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Yaa anda harus testpack ulang lagi. Bila msh negatif anda kontrol ke dokter utk diberi obat agar haid

  • Siang dok, tadii uda saya cek pake testpack lagi tp bukan urin yg pertama pagi, hasilnya 1 garis jelas 1 garis samar bngt gt, hasilnya positif or negatif ya dok ?
    Thanks dok

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang

    keakuratan tes kehamilan terutama dengan test pack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira2 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Dan hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urin.

    Untuk lebih memastikan, anda bisa melakukan pengecekkan kadar hcg dalam darah pada dokter kandungan atau laboratorium, namun tanda pasti kehamilan hanya dapat dipastikan jika sudah terlihat kantung kehamilan dan janin.
    Kehamilan terjadi apabila sel telur (ovum) yang telah matang dibuahi oleh sel sperma dan hal tersebut hanya mungkin terjadi melalui penetrasi seksual. Mungkin saja yang anda alami merupakan suatu tanda premenstrual syndrome/PMS. Pada dasarnya, baik pada menstruasi ataupun kehamilan sama-sama terjadi peningkatan hormon terutama estrogen dan progesteron. Jadi tidak heran jika kedua kondisi tersebut memiliki tanda yang hampir serupa.

    Tanda pasti yang membedakan kedua kondisi tersebut adalah hasil yang positif (+) pada test pack saat terjadi kehamilan serta terdapat gambaran janin pada pemeriksaan USG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Pro dan Kontra Bekam Pro dan Kontra Bekam Bahaya Kematian Mengintai Penderita Sleep Apnea Bahaya Kematian Mengintai Penderita Sleep Apnea