Profile
Hamil

Apakah test kehamilan setelah seminggu lalu berhubungan intim hasilnya akan akurat ?

Apakah test kehamilan setelah seminggu lalu berhubungan intim hasilnya akan akurat ?
Jakarta

Dok,apakah test kehamilah setelah seminggu lalu berhubungan intim akan akurat hasilnya ?dan menggunakan test apakah yg paling akurat hasilnya ?Mohon penjelasannya dok.terima kasih

Answers

3 answers

  • dear,

    keakuratan tes kehamilan terutama dengan test pack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira2 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Dan hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urin.
    Untuk lebih memastikan, anda bisa melakukan pengecekkan kadar hcg dalam darah pada dokter kandungan atau laboratorium, namun tanda pasti kehamilan hanya dapat dipastikan jika sudah terlihat kantung kehamilan dan janin.

  • Pasangan saya terakhir mens tgl 11 sept dan saya melakukan hubungan tgl 14 sept.apakah itu dalam masa subur ?dan skrg dada pasangan saya mengencang.apakah itu tandanya dok ?mohon jawabannya.Terima kasih

  • Selamat pagi,

    Payudara mengencang bukanlah tanda pasti kehamilan. Untuk memastikan kehamilan Anda dapat melakukan tes kehamilan.

    Jika menggunakan test pack urin, hormone beta HCG terdeteksi paling cepat sekitar 1 minggu setelah pembuahan. Kadar beta-hCG akan berlipat ganda setiap 72 jam. Kadar puncaknya terjadi pada pertama kehamilan 8-11 minggu dan kemudian akan menurun selama sisa kehamilan.

    Bila hasil testpack Anda negatif, pemeriksaan dapat diulang 1 minggu kemudian untuk memastikan hasilnya. Selain itu tes kehamilan dapat pula dilakukan dengan pemeriksaan darah dan urine yang dianalisis di laboratorium maupun dengan pemeriksaan USG.

    Sebagai tambahan informasi, silahkan buka link berikut :
    http://meetdoctor.com/article/perhitungan-masa-subur

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Amankah Minum Dari Gelas Yang Sama? Amankah Minum Dari Gelas Yang Sama? Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik