Profile
Kesehatan Bayi

badan anak panas di setiap malam hari

badan anak panas di setiap malam hari
Bandung

dokter, saya mau tanya..anak saya umur 10 bulan, udah hampir sebulan ini dia sering banget sakit, entah itu batuk, pilek dan demam..saya juga sudah mencoba ke beberapa dokter , dokter bilang anak saya "radang tenggorokan" tapi keadaanya masih sama , yang bikin saya panik lagi udah 4 hari ini setiap malam hari badannya selalu panas, pertolongan pertama yang saya lakukan adalah memberikan SANMOL paracetamol, pertanyaan saya... 1. apakah penyakit anak saya ini tergolong penyakit yang berbahaya 2. terus menerus mengkonsumsi obat sanmol (penurun panas) apakah aman untuk bayi saya yang baru berumur 10 bulan terimakasih dokter..

Answers

4 answers

  • Selamat siang Liska,
    demam yang dimaksud apakah sudah dilakukan pengukuran menggunakan termometer dan suhunya diatas 37,5 derajat Celsius? bila iya sebaiknya lakukan pemeriksaan darah untuk memastikan apakah memang terdapat infeksi atau tidak, sehingga penanganannya sesuai dengan penyebab demamnya. Kekurangan cairan juga dapat menyebabkan suhu badan anak meningkat, cobalah perbanyak minum air putih, dan silakan konsultasikan dengan dokter anak anda bila memang ada tanda-tanda infeksi terutama untuk demam 4 hari ini.

    semoga membantu

  • itu persis seperti anak saya bu.. anak saya divonis terkena flek paru, panasnya 38,6 derajat celcius

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Pagi.

    Pastikan Anda menggunakan thermometer yang berfungsi dengan baik saat mengukur suhu tubuh anak. Jika memang benar demam, berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab demam pada anak:

    - infeksi misalnya flu, pilek, cacar air, sinusitis, batuk rejan dan lain-lain
    - efek samping imunisasi
    - pertumbuhan gigi
    - memakai baju terlalu tebal atau selimut terlalu tebal

    Jika anak Anda mengalami demam selama tiga hari berturut-turut dan tidak menunjukkan tanda membaik, periksakan Anda ke dokter spesialis anak. Dotker akan memeriksa secara fisik dan mugnkin juga melakukan tes medis seperti tes urine atau X-ray dada untuk mencari tahu penyebabnya. Setelah diketahui penyebabnya, pengobatan yang sesuai bisa dimulai.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

  • Assalaamualaikum wr. wb.

    Semoga ada perkembangan baik untuk anak ibu...bagaimana dengan hasil lab darah lengkap dan tes widal nya bu...?
    Atau rongent paru - paru bila ada ? Hasil pemeriksaan tersebut bisa untuk mendukung diagnosa yang selanjutnya dilakukan pengobatan yang tepat.
    Bila panas anak ibu bisa dibantu kompres dan mandi air hangat yang agak sedikit panas, InsyaAllah bisa membantu menurunkan panas.

    Sebelumnya diucapkan terimakasih menggunakan meetdoctor sebagai layanan konsultasi ibu, semoga bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Bayi ?
Ask Doctor
Alasan Mengapa Anda Harus Bersahabat Dengan Telur Alasan Mengapa Anda Harus Bersahabat Dengan Telur Bagaimana sih cara memperbanyak sperma ? Sperma atau air mani adalah sel reproduksi pada pria yang diproduksi oleh testis. Simak cara memperbanyak sperma disini ! 6 Cara Memperbanyak Sperma