MEETDOCTOR

Constipation (Sembelit)

Bagaimana agar berat badan cepat naik?

Bagaimana agar berat badan cepat naik?
Gita

Selamat siang Dok :) Saya sekarang berjalan 19tahun. Tapi kenapa ya dok saya kurus sekali? Berat badan saya hanya 38kg. Saya sudah minum susu berupa full cream tapi malah selalu ingin buang air(mencret) seteah minum susu itu. Makan saya emang tidak teratur Dok. Olahraga pun hanya 2minggu sekali. Saya harus bagaimana dok? Minta solusinya agar cepat bisa naik berat badannya. Terima kasih

Answers

5 answers

  • Gita Gita User

    Saya kurang nafsu makannya Dok, kenapa ya?

  • Dear Gita,
    bila anda alergi terhadap susu full cream, dapat juga mengkonsumsi susu lainnya seperti susu kedelai atau produk susu murni sebagai tambahan asupan protein, dan berat badan juga dipengaruhi oleh pola makan anda sebaiknya konsumsilah makanan tinggi protein dan juga atur jadwalnya agar teratur serta jangan lewatkan sarapan. Waktu makan dapat dibagi menjadi 3x makan besar dan 2x snack. Untuk olahraga ada baiknya dilakukan lebih rutin dan terarah agar otot yang terbentuk bukan hanya timbunan lemak yang mempengaruhi penambahan berat badan.
    sebagai tambahan info dapat dibaca artikel berikut http://meetdoctor.com/article/fitness-dan-berat-badan

    semoga membantu

  • Untuk membantu meningkatkan nafsu makan dapat dibantu dengan mengkonsumsi curcuma atau temulawak

  • Gita Gita User

    Baik Dok, Terimakasih sebelumnya. Dokter bilang kalau saya harus makan snack juga ya. Snack berupa apa dok? Apakah cemilan?
    Saya sudah beli curcuma berupa tablet. Berapa kali sehrai dimakannya dok supaya hasilnya memuaskan? Terima kasih

  • Curcuma dapat dikonsumsi 1-2x sehari, untuk snack sebaiknya yang berprotein tinggi, dan cukup mengandung vitamin seperti biskuit, buah-buahan, dll.

Anda punya pertanyaan seputar Constipation (Sembelit) ?
Ask Doctor

Popular Article

Sama seperti demam berdarah, chikungunya juga disebabkan oleh virus yang dibawa nyamuk. Kenali gejala Chikungunya berikut ini. Chikungunya, Ini Gejalanya Penting untuk mengenali gejala TBC, karena penyakit ini sangat mudah menular. Dibutuhkan pengobatan jangka panjang yang konsisten untuk menyembuhkannya. Gejala TBC