Profile
Kehamilan Ektopik

bagaimana cara ingin cepat hamil setelah operasi sesar?

bagaimana cara ingin cepat hamil setelah operasi sesar?
Soerabaya

doc..saya mau tanya,saya pernah melahirkan tetapi anak saya meninggal di dalam perut,karna kelilit tali pusar pada leher anak saya,dan akhirnya saya d operasi,,wktu mlahirkan tgl 14 april 2012 ,pertanyaan saya ,,kpn sy bisa hamil lg,dan resiko g klo cpat hamil lg stelah operasi?karna saya ingin cpat hamil lg dok..thanks

Answers

5 answers

  • berapa lama waktu untuk hamil lg,,setelah operasii caesar??

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Idealnya minimal 18 bulan kemudian setelah operasi anda boleh hamil lagi.

    Bila kurang dari itu, maka terdapat risiko cidera / robekan pada rahim pada saat kehamilan / persalinan dan persalinan anda yang berikutnya harus dilakukan secara operasi Caesar juga.

    Terima kasih.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Menurut saya nothing to lose aja Bu, silakan mau hamil kapanpun, krn skrng sdh 7 bln pasca oprasi. Tidak usah ber KB. Jadi kapanpun ibu bisa hamil.

  • trims doc..maka dari itu sy kosultasii ..krna masih trauma takut resikonya..krna anak pertama jd pengennya cpat hamil lg..knpa y doc berat badan saya masih gemuk..mau diet tp takut resiko pada jahitan..

  • Selamat sore Ibu

    Mengingat operaai caesar sudah berlangsung 7 bulan lalu sehingga anda boleh mencoba diet kembali untuk menurunkan berat badan anda. Anda saat ini sudah memungkinkan untuk hamil lagi dan tidak perlu menunda kehamilan serta tidak perlu khawatir, yang terpenting adalah periksakan kehamilan anda secara teratur sehingga kondisi janin dapat terus terpantau.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Kehamilan Ektopik ?
Ask Doctor
7 Bentuk Payudara Wanita 7 Bentuk Payudara Wanita Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat