Profile
Perawatan Bayi

Bagaimana cara menambah berat badan Bayi secara cepat?

Bagaimana cara menambah berat badan Bayi secara cepat?
Semarang

Bayi saya umur 8 bulan tapi mengalami kesulitan menambah berat badan, Bayi keadaan sehat, aktif, berjenis kelamin laki-laki. Setiap kali disuapi dengan bubur pendamping asi selalu seperti akan muntah (Seperti kekenyangan) padahal baru 2 sampai 3 suap. langkah apa yang harus kami lakukan agar Berat badan bayi bisa naik?

Answers

3 answers

  • Selamat pagi, Endang.

    Berapa berat badan anak anda sekarang bu? Dan berapa berat badan lahirnya.

    Saran saya coba gunakan bubur yang lebih lunak. Dan teruskan pemberian ASI dengan makanan pendamping ASI sampai bayi berusia 2 tahun.

    Jika berat badan masih tidak naik ( Anda dapat melihatnya di garis KMS ), ada baiknya lakukan kontrol ke dokter spesialis anak. Karena beberapa penyakit kronis juga bisa menyebabkan berat si bayi tidak naik.

    Semoga membantu

  • Berat badan sewaktu lahir 3.700ons sekarang umur 8 bulan beratnya 7.200ons. jika umur 8 bulan berapa berat ideal bayi? Terima kasih atas jawabanya.

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat siang,

    Seperti yang anda tahu berat badan bayi pada saat lahir tentunya berbeda-beda karena asupan nutrisi yang diterimanya jauh berbeda. Ukuran dan berat badan bayi dapat di tentukan berdasarkan : Keturunan orang tua, Kesehatan ibu, Nutrisi yang bunda konsumsi selama kehamilannya.

    Bayi Usia 0 – 3 Bulan : Berat Badan : 2,7 – 5,7 kg ; Tinggi Badan : 40,4 -60
    Bayi Usia 4-6 Bulan : Berat Badan : 5,0 – 7,4 kg ; Tinggi Badan : 62,5 – 66,0 cm
    Bayi Usia 7-9 Bulan : Berat Badan : 8,0 – 8,9 kg ; Tinggi Badan : 67,5 – 70,5 cm
    Bayi Usia 10-12 Bulan : Berat Badan : 9,3 – 9,9 kg ; Tinggi Badan: 72 – 74,5 cm

    Untuk mengetahui pertumbuhan bayi anda normal atau kurang, bunda bisa melakukan dengan menggunakan 3 pengukuran dasar, yaitu : Berat Badan, Tinggi Badan, Lingkar Kepala.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Perawatan Bayi ?
Ask Doctor
Salah satu masalah ibu menyusui adalah puting terasa sakit dan lecet. Biasanya disebabkan, karena ibu belum mahir. Berikut tujuh cara menghindari puting lecet dan sakit saat menyusui. Merawat Payudara Saat Menyusui Sulit Konsentrasi? Coba Cara Ini Sulit Konsentrasi? Coba Cara Ini