MEETDOCTOR

Baby Care

Bagaimana cara menambah berat badan Bayi secara cepat?

Bagaimana cara menambah berat badan Bayi secara cepat?
Endang Dwi Woro Apriyanti
Semarang

Bayi saya umur 8 bulan tapi mengalami kesulitan menambah berat badan, Bayi keadaan sehat, aktif, berjenis kelamin laki-laki. Setiap kali disuapi dengan bubur pendamping asi selalu seperti akan muntah (Seperti kekenyangan) padahal baru 2 sampai 3 suap. langkah apa yang harus kami lakukan agar Berat badan bayi bisa naik?

Answers

2 answers

  • Selamat pagi, Endang.

    Berapa berat badan anak anda sekarang bu? Dan berapa berat badan lahirnya.

    Saran saya coba gunakan bubur yang lebih lunak. Dan teruskan pemberian ASI dengan makanan pendamping ASI sampai bayi berusia 2 tahun.

    Jika berat badan masih tidak naik ( Anda dapat melihatnya di garis KMS ), ada baiknya lakukan kontrol ke dokter spesialis anak. Karena beberapa penyakit kronis juga bisa menyebabkan berat si bayi tidak naik.

    Semoga membantu

  • Berat badan sewaktu lahir 3.700ons sekarang umur 8 bulan beratnya 7.200ons. jika umur 8 bulan berapa berat ideal bayi? Terima kasih atas jawabanya.

Anda punya pertanyaan seputar Baby Care ?
Ask Doctor

Popular Article

Penting untuk mengenali gejala TBC, karena penyakit ini sangat mudah menular. Dibutuhkan pengobatan jangka panjang yang konsisten untuk menyembuhkannya. Gejala TBC Payudara tak selamanya kencang, padat, dan indah. Bertambahnya usia dan berbagai kebiasaan akan membuat payudara kendur. Payudara Kendur, Ini Sebabnya