Profile
Gastrointestinal Health

Bagaimana cara mengatasi gastritis kronis?

Bagaimana cara mengatasi gastritis kronis?
Jakarta

Saya menderita gastritis kronis, serta terdeksi adanya helicobacter phylori dan sekarang mendapatkan obat-obatan seperti; - Neciblok Sucralfate - OMZ 20 MG - Strocain 400 MG - Famotidine 20 MG - Mucosta 100 MG - Polycrol Forte - Lansoprazole 30 MG - Cefixime 200 MG - Sirdalud 2 MG - Forneuro - Dolo Neurobion - Theragran M - Betaserc 8 MG Apakah pengobatan yang dilakukan sudah benar? Saya sudah melakukan MRI, CT Scan, EEG, EMG juga karena berkaitan juga dengan saraf pusat, sering mengalami pingsan mendadak dan mimisan dengan siklus sering dan keluar darahnya banyak. Mohon jawabannya, terima kasih

Answers

2 answers

  • Selamat pagi,
    kondisi yang anda alami memang sangat kompleks sehingga pengobatannya pun memerlukan obat yang cukup banyak. Selain mengkonsumsi obat sesuai dengan yang sudah dianjurkan oleh dokter, anda pun harus menjaga agar kesehatan tetap terjaga dengan makan tepat waktu dan lebih sering walaupun porsi kecil untuk mengurangi kekambuhan gastritis anda, serta kurangi makan makanan yang terlalu pedas dan asam, serta perbanyak minum air putih hangat. Selain itu juga kurangi beban pikiran yang akan mempengaruhi syaraf pusat dan peningkatan asam lambung.

    semoga membantu

  • Makasih Dokter Margareta Amelia, untuk jawaban atas pertanyaanya. GB

Anda punya pertanyaan seputar Gastrointestinal Health ?
Ask Doctor
Jajanan anak banyak yang berbahaya, baik akiba cemaran fisik, mikrobiologi dan kimia seperti pewarna tekstil. Inilah beberapa jajanan yang harus Anda waspadai. Inilah Daftar Jajanan Anak yang Wajib Anda Waspadai Bagaimana membedakan masuk angin biasa dengan masuk angin karena serangan jantung ? Istilah masuk angin digunakan saat seseorang mengeluhkan pusing, mual, muntah, dan badan pegal-pegal. Masuk Angin, Tanda Serangan Jantung?