Profile
Influenza

Bagaimana cara mengatasi sakit tenggorokan yang tak kunjung sembuh?

Bagaimana cara mengatasi sakit tenggorokan yang tak kunjung sembuh?
Anistika Jannatapuri
Samarinda, Kalimantan Timur

Dok, waktu itu saya sempat terserang flu, tapi cuma sehari, setelah itu sembuh. Dua hari kemudian saya terserang flu lagi selama sehari, kemudian sembuh. Saya nggak berani minum obat, jadi saya makan makanan yang bergizi aja supaya sistem kekebalan tubuh saya bertambah. Tapi, semenjak flu yang terakhir kali menyerang tubuh saya, tenggorokan bagian atas terasa sakit. Kalau menelan air dan makanan rasanya sakit. Berbicara saja sakit. Sudah seminggu sakit tenggorokan saya nggak sembuh-sembuh. Apakah ini disebabkan oleh flu gara-gara saya tidak minum obat?

Answers

2 answers

  • Dari cerita anda, tampaknya sudah terjadi faringitis kronis yaitu peradangan infeksi tenggorokan. Berawal dari flu lalu timbul peradangan di tenggorokan.

  • Sebaiknya segera ke dokter tht.

Anda punya pertanyaan seputar Influenza ?
Ask Doctor
Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda