Profile
Anemia

BAGAIMANA CARA MENURUNKAN LED YG MENINGKAT?

BAGAIMANA CARA MENURUNKAN LED YG MENINGKAT?
Jakarta

Halo dok, saya wanita single umur 24 tahun, saya ingin bertanya seminggu lalu sy mengikuti medical check up dr kantor, dan stlh hasilnya keluar disitu dilaporkan bahwa LED MENINGKAT, HEMOGLOBIN MENURUN. dan tensi saya normal 110/90 ps saat check up. yg saya ingin tanyakan apakah bahaya kalau LED sy di kisaran 39 ? bagaimana cara menormalkannya kembali ? terimakasih dok

Answers

3 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Hai, selamat pagi.

    LED adalah indikator yang tidak spesifik untuk penanda proses peradangan atau infeksi yang sudah berlangsung lama dalam tubuh Anda, artinya tidak diketahui apa penyebabnya; dapat saja memang ada proses peradangan yang berlangsung lama, penyakit flek di paru, dan sebagainya. Saran saya, konsultasikan hal ini dengan dokter yang menangani atau pun lakukan pemeriksaan tambahan.

  • dr. Hardianto Setiawan Ong, SpPD dr. Hardianto Setiawan Ong, SpPD Penyakit Dalam (Dokter Internis)

    LED meningkat salah satu penyebabnya adalah anemia , jadi sebaiknya anda mencari penyebab anemia dan memperbaikinya.

  • Selamat sore,

    Harus dicari dulu mengapa LED meningkat. Bisa disebabkan karena adanya penyakit kronis yang sedang diderita ataupun darah lebih kental.

    Konsultasikan hal ini dengan dokter spesialis penyakit dalam.

    Smg membantu

Anda punya pertanyaan seputar Anemia ?
Ask Doctor
Pemakaian kawat gigi atau behel gigi tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, pemakaian behel gigi harus berdasarkan diagnosis untuk menentukan jenis, perawatan Pakai Kawat Gigi Behel Gigi Perhatikan Ini Bagaimana membedakan masuk angin biasa dengan masuk angin karena serangan jantung ? Istilah masuk angin digunakan saat seseorang mengeluhkan pusing, mual, muntah, dan badan pegal-pegal. Masuk Angin, Tanda Serangan Jantung?