Profile
Men's Health

Bagaimana cara menyuburkan sperma

Bagaimana cara menyuburkan sperma
Jakarta

Selamat sore dokter :) dokter, ada beberapa hal yang mau saya tanyakan, mohon dijawab ya dok: 1.Bagaimanakah cara menyuburkan sperma? 2.Makanan apa yang bagus untuk menyuburkan sperma? 3. apakah ciri-ciri mandul pada pria? 4. sperma yang bagus itu, yang seperti apa dok? Cair / kental? mohon jawabannya yang lengkap dok..terimakasih banyak:)

Answers

4 answers

  • Tidak ada cara untuk menyuburkan sperma. Dan tidak ada gejalanya.

    Hanya bisa diketahui dengan pemeriksaan sperma di laboratorium.

  • Ada beberapa cara bantuan tetapi tergantung kualitas sperma awal.
    Beberapa makanan yang mengandung vitamin dan antioksidan bisa membantu memperbaiki kualitas sperma.
    Tidak ada ciri fisik yang bisa dilihat, hanya pemeriksaan analisa sperma di laboratorium yang bisa menentukan pria mandul atau tidak. Tetapi 'mandul' itu relatif, karena bantuan dengan Inseminasi dan IVF (Bayi Tabung) masih bisa membantu memperoleh keturunan bagi pria yang 'mandul' secara hubungan seksual alamiah
    Cairan sperma diejakulasikan tercampur antara yang kental dan cair, dan dalam waktu kurang dari 1 jam cairan sperma tersebut barus sudah bisa mencair encer seluruhnya. Bila terlalu kental maka akan bermasalah karena akan mengganggu kualitas gerakan sel sperma berenang mencari sel telur.

  • Saya pernah cek ke lab,dan dari petugas/suster bilang spermanya kurang sedikit jumlahnya...apakah ada vitamin atau obat untuk memperbaiki kualitas sperma tersebut dan kalaupun ada,apa nama obat / vitamin tersebut...trims

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat malam,

    jika anda ingin menambah kualitas sperma sebaiknya anda mengkonsumsi vitamin buat kesuburan sperma sebaiknya anda mengkonsumsi vitamin yang mengandung banyak vitamin C dan zinc.

    ini beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kuliats sperma.
    1.melakukan olahraga
    2.makan makanan bergizi
    3.perbanyak minum air putih
    4.hilangkan stress
    5.berhenti merokok

    Untuk meningkatkan kualitas sperma dari segi jumlah, pria harus memiliki waktu istirahat yang cukup. Saat sedang tertidur, tubuh berada di puncak produksi sperma. Usahakan untuk tidur selama delapan jam setiap malam. Selain pola tidur, perbaiki juga pola makan dengan banyak mengonsumsi makanan yang kaya protein, rendah lemak, mengandung banyak sayuran dan gandum untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan demikian, bobot tubuh pun terjaga. Imbangi dengan banyak minum air, berolahraga dan kurangi stres yang dapat mengganggu hormon pembuat sperma.

    Untuk memperbaiki bentuk sperma, yang dapat dilakukan adalah menghindari paparan bahan-bahan kimia, mulai dari tembakau, pestisida serta bentuk bahan-bahan kimia lainnya. Selalu gunakan pakaian dan perlindungan, saat bersinggungan dengan bahan kimia. Perkaya makanan yang banyak mengandung vitamin C dan antioksidan untuk memperbaiki bentuk sperma dan membantu sperma berenang lebih efektif.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Anda punya pertanyaan seputar Men's Health ?
Ask Doctor
Amankah Minum Dari Gelas Yang Sama? Amankah Minum Dari Gelas Yang Sama? Ini Sebabnya Orang Kembar Lebih Panjang Umur Ini Sebabnya Orang Kembar Lebih Panjang Umur