MEETDOCTOR

Men's Health

Bagaimana cara menyuburkan sperma

Bagaimana cara menyuburkan sperma
Seseorang
Jakarta

Selamat sore dokter :) dokter, ada beberapa hal yang mau saya tanyakan, mohon dijawab ya dok: 1.Bagaimanakah cara menyuburkan sperma? 2.Makanan apa yang bagus untuk menyuburkan sperma? 3. apakah ciri-ciri mandul pada pria? 4. sperma yang bagus itu, yang seperti apa dok? Cair / kental? mohon jawabannya yang lengkap dok..terimakasih banyak:)

Answers

3 answers

  • Tidak ada cara untuk menyuburkan sperma. Dan tidak ada gejalanya.

    Hanya bisa diketahui dengan pemeriksaan sperma di laboratorium.

  • Ada beberapa cara bantuan tetapi tergantung kualitas sperma awal.
    Beberapa makanan yang mengandung vitamin dan antioksidan bisa membantu memperbaiki kualitas sperma.
    Tidak ada ciri fisik yang bisa dilihat, hanya pemeriksaan analisa sperma di laboratorium yang bisa menentukan pria mandul atau tidak. Tetapi 'mandul' itu relatif, karena bantuan dengan Inseminasi dan IVF (Bayi Tabung) masih bisa membantu memperoleh keturunan bagi pria yang 'mandul' secara hubungan seksual alamiah
    Cairan sperma diejakulasikan tercampur antara yang kental dan cair, dan dalam waktu kurang dari 1 jam cairan sperma tersebut barus sudah bisa mencair encer seluruhnya. Bila terlalu kental maka akan bermasalah karena akan mengganggu kualitas gerakan sel sperma berenang mencari sel telur.


    ________________________________
    From: MeetDoctor
    To: dokter.adhi@gmail.com
    Cc: m.dennisa@aitindo.com; ferry.mulyono@aitindo.com

  • Saya pernah cek ke lab,dan dari petugas/suster bilang spermanya kurang sedikit jumlahnya...apakah ada vitamin atau obat untuk memperbaiki kualitas sperma tersebut dan kalaupun ada,apa nama obat / vitamin tersebut...trims

Anda punya pertanyaan seputar Men's Health ?
Ask Doctor

Popular Article

Antibiotik bukanlah obat sakti yang bisa mnyembuhkan berbagai penyakit. Salah penggunaan, justru bisa menyebabkan bakteri resisten pada antibiotik. Antibiotik, Awas Resistensi Hormon oksitosin memiliki efek beragam bagi tubuh, salah satunya mempertahankan berat tubuh ideal. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan produksi hormon oksitosin. Menurunkan Berat Badan dengan “Hormon Cinta”