MEETDOCTOR

Men's Health

Bagaimana cara mnenyembuhkan sakit kepala (pusing) yang terus menerus?

Bagaimana cara mnenyembuhkan sakit kepala (pusing) yang terus menerus?
Seseorang
Klaten, Jawa Tengah, Indonesia

Siang Dok, saya mau tanya nih. Suami saya menderita sakit kepala (pusing) hampir setiap hari. Sakitnya sudah terjadi 7 bulan. Setiap kambuh langsung minum obat sakit kepala sembuh,tapi hanya sementara. Sudah pernah coba urut,tapi tidak berhasil. Sampaii sekarang masih mengeluh sakit. Bagaimana cara menyembuhkannya Dok, mohon informasinya? saya sering merasa kasihan karena hampir tiap hari mengeluh. Sebagai informasi saja : 1. Suami saya itu setiap hari membantu ibunya membuat Klepon, jadi sering menunduk terus. 2. Yang sering di serah hanya kepala sebelah kiri 3. 2 minggu yang lalu dia mengeluh rahang sebelah kirinya sakit. Tidak bisa membuka mulut dengan lebar (biasa 4 jari masuk, ini hanya 2 jari saja yang masuk) 4. Tiap sedang mengunyah makanan, rahangnya (sebelah kiri) sering berbunyi "krekk,, krekk" Terima kasih atas jawabannya.

Answers

1 answers

  • Selamat siang,

    Apakah sebelumnya kepala suami anda pernah terbentur? Apakah ada riwayat darah tinggi sebelumnya? Saran saya lakukan pemeriksaan dahulu ke dokter spesialis saraf. Nyeri kepala yang berkepanjangan bisa disebabkan karena gangguan pada tekanan darah, jumlah sela darah merah yang rendah/ anemia, ataupun akibat penyakit lain seperti tumor dan trauma.

    Untuk nyeri pada sendi rahang, anda dapat melakukan kompres hangat pada daerah tersebut 3x sehari selama 15 menit. Jikak tidak berkurang segera ke dokter karena diperlukan obat-obatan golongan NSAID untuk mengurangi nyeri tersebut.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Men's Health ?
Ask Doctor

Popular Article

Semakin besar usia kehamilan, perut ibu pun akan semakin membesar. Ini menyebabkan ibu sulit menemukan posisi tidur yang nyaman. Posisi tidur berikut bisa menjadi pilihan bagi ibu hamil. Posisi Tidur Ibu Hamil Suara serak atau bahkan hilang sangatlah mengganggu. Lakukan perawatan berikut, agar suara Anda kembali normal. Perawatan Untuk Suara Serak