Profile
Hamil

bagaimana jika hasil test pack 2 garis, tetapi 1 garis samar?

bagaimana jika hasil test pack 2 garis, tetapi 1 garis samar?
Indonesia

mei tahun lalu saya keguguran di usia kehamilan 5 minggu.. juli 2012 saya telat 2hri, saya test pack hasil nya ada 2 garis tapi 1 garis terlihat samar...hari ke 5 saya mens bulan ini saya merasa seperti tidak enak badan, sering buang air kecil, cepat merasa lelah..saya pikir saya hamil..karena perut saya besar dan kencang pula...tapi ternyata saya mens usia pernikahan kami hampir 2 tahun..apa yg terjadi dengan saya dok??

Answers

3 answers

  • Hai, selamat malam, Putri.

    Mengenai masalah kesuburan ada banyak faktor yang harus dilihat: dari pihak istri, suami, dan juga keduanya.

    Dari pihak istri, misalnya bagaimana siklus haid Anda selama ini? Lalu, juga harus dilihat dari pihak suami, misalnya dengan uji sperma di laboratorium.

    Melihat usia pernikahan Anda yang sudah akan menginjak 2 tahun, tetapi belum hamil, saya sarankan untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan.

    Semoga bermanfaat.

  • lalu arti dari hasil test pack 2 garis 1 garis terlihat samar apa dok??apakah saya hamil??apakah kandungan saya lemah?
    mohon penjelasan nya.trimakasih

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat pagi,

    keakuratan tes kehamilan terutama dengan test pack bisa mencapai 99% jika dilakukan kira2 7-12 hari setelah berhubungan intim pada masa subur. Dan hasil ini dipengaruhi oleh kadar HCG dalam urin.

    Untuk lebih memastikan, anda bisa melakukan pengecekkan kadar hcg dalam darah pada dokter kandungan atau laboratorium, namun tanda pasti kehamilan hanya dapat dipastikan jika sudah terlihat kantung kehamilan dan janin.

    Kehamilan terjadi apabila sel telur (ovum) yang telah matang dibuahi oleh sel sperma dan hal tersebut hanya mungkin terjadi melalui penetrasi seksual. Mungkin saja yang anda alami merupakan suatu tanda premenstrual syndrome/PMS. Pada dasarnya, baik pada menstruasi ataupun kehamilan sama-sama terjadi peningkatan hormon terutama estrogen dan progesteron. Jadi tidak heran jika kedua kondisi tersebut memiliki tanda yang hampir serupa.

    Tanda pasti yang membedakan kedua kondisi tersebut adalah hasil yang positif (+) pada test pack saat terjadi kehamilan serta terdapat gambaran janin pada pemeriksaan USG.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Kanker payudara merupakan kanker yang banyak diderita orang terutama wanita. Deteksi kanker payudara sejak dini dengan melakukan pemeriksaan awal Mencegah Kanker Payudara Vagina kering adalah kondisi yang dialami wanita sebelum dan sesudah menopause. Istilah lain kondisi ini adalah vaginal atrophy,… Susah Bercinta karena Vagina Kering?