Profile
Bayi

bagaimana menambah berat badan bayi dengan cepat?

bagaimana menambah berat badan bayi dengan cepat?
fenny tirtawati
Gresik

Selamat siang dok, bayi saya saat ini berumur 2 bulan 7 hari. Pada saat berumur 1 bulan 1 minggu berat badannya mencapai 5kg. Namun saat umur 2 bulan kemarin beratnya hanya naik 300gr saja. Saat ini bayi saya hanya mengonsumsi ASI saja. Karena saya bekerja, bayi saya mengkonsumsi ASIP dengan menggunakan botol rata2 420ml perhari selama saya bekerja dan saya susuin langsung saat saya tiba di rumah. Apakah konsumsi ASIP bayi saya kurang dok?bak nya lebih dari 6x tiap hari tetapi bab nya seminggu sekali. Sebelumnya terima kasih dok atas jawaban dan sarannya. Salam

Answers

3 answers

  • Sudah baik Anda hanya memberikan ASI untuk anak Anda karena pada usianya hanya itulah yang paling dibutuhkan. Saran saya, dapat berikan ASI lebih banyak. Mengenai BAB, agak kurang, karena variasi normal mulai dari 3 kali dalam sehari hingga 3 hari 1 kali.

    Dapat juga memeriksakan ke dokter anak.

  • Saat ini saya sedang meningkatkan pemberian ASI pada anak saya menjadi 480ml dr jam 8 pagi - 6 malam, selepas dari itu bayi langsung menyusu pada saya. Masalahnya bayi saya gampang sekali tertidur saat sedang menyusu dan sulit untuk di bangunkan. Bagaimana caranya dok agar bayi bisa sering menyusu dan konsumsi susunya menjadi lebih banyak?

    Terima kasih sebelumnya atas jawabannya

  • Selamat siang,

    Untuk usia kurang dari 6 bulan sebaiknya tetap diberikan asi eksklusif. Dengan berat badan anak anda 5kg 3 ons, kebutuhan cairan perharinya sekitar 530 cc. Berikan ASI tiap 3 jam sekali.

    Semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Bayi ?
Ask Doctor
Banyak wanita mendambakan kulit putih bersih dan cerah. Berikut cara memutihkan kulit secara alami. Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Apakah posisi hubungan intim menentukan cepat hamil? Tak semua orang mendapatkan kehamilan dengan mudah. Berikut tip hubungan intim agar cepat hamil. Hubungan Intim Agar Cepat Hamil