MEETDOCTOR

Baby Health

Bagaimana mengatasi batuk berdahak pada bayi baru lahir??

Bagaimana mengatasi batuk berdahak pada bayi baru lahir??
fetrysia hapsari
Bogor

Siang dok, usia anak saya baru saja 3 minggu tetapi sudah terkena pilek dan batuk berdahak. saya sudah 2 kali memeriksakan anak saya ke spesialis anak tapi sampai sekarang belum ada perubahan.saya juga sudah melakukan terapi uap di rumah dan jemur setiap pagi. apa yg harus saya lakukan ya dok mengingat batuk dan pileknya sudah ada selama 2 minggu..?? Mohon informasinya dok.. Terima kasih..

Answers

1 answers

  • Dear Fetrysia,

    Apakah gejala batuk pilek tersebut disertai dengan demam ?

    Apakah frekuensi nafasnya lebih dari 60 kali dalam semenit ?

    Bila sudah tidak terdapat demam dan frekuensi nafasnya tidak lebih dari 60 kali per menit, maka ibu tidak perlu terlampau khawatir. Infeksi saluran nafas seperti itu biasanya ringan dan dapat pulih seiring berjalannya waktu dan dibantu dengan pengobatan dari dokter spesialis anak anda.

    Bila masih terdapat demam dan / atau terdapat frekuaensi nafas yang melebihi 60 kali per menit, saya anjurkan agar dikontrolkan kembali ke dokter anak anda.

    Terima kasih.

Anda punya pertanyaan seputar Baby Health ?
Ask Doctor

Popular Article

Tuberculosis adalah penyakit menular dengan angka kematian tinggi. Kenali gejalanya untuk deteksi dini. Tuberculosis, Deteksi Sejak Dini Banyak manfaat yang bisa didapat dari donor darah. Tak hanya dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain, juga bermanfaat pada kesehatan tubuh. Donor Darah dan Manfaatnya