Profile
Hamil

bagaimana mengatasi batuk saat hamil batuk

bagaimana mengatasi batuk saat hamil batuk

obat batuk apa yang aman untuk hamil, sudah satu minggu belum reda apakah pengaruhnya buat janin

Answers

4 answers

  • Dear someone,
    Berdasarkan pengalaman saya, bisa dicoba Silex, sejenis obat batuk sirup hitam. Selain itu minum vitamin c, supaya membantu daya tahan tubuh. Jangan lupa pula banyak istirahat.
    Jaga saja, jangan sampai batuknya terlalu membebani perut.

  • dr. Nita dr. Nita Dokter Umum

    Selamat pagi
    Selamat datang di layanan konsultasi Meetdoctor,

    Resiko batuk dapat akan berdampak pada si ibu dan janin. Terhadap ibu akan merasakan berat ketika bernafas dan sakit pada perut bagian depan karena terdapat tekanan kepala janin pada rongga panggul dan tulang kemaluan ketika Anda batuk keras. Apabila batuk semakin berlanjut yang disertai sesak nafas, kemungkinan Anda mengalami infeksi paru. Infeksi ini akan mempengarahui janin Anda.
    Obat batuk yang aman untuk hamil disesuaikan dengan keluhan ibu ( apakah ada keluhan lain seperti batuk berdahak atau tidak? bila berdahak bagaimana warna dahaknya ?, sesak nafas?) serta diperlukan pemeriksaan fisik. Sebaiknya Anda konsultasi ke dokter kandungan untuk mendapatkan pengobatan yang optimal.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.
    Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Bagaimana membedakan masuk angin biasa dengan masuk angin karena serangan jantung ? Istilah masuk angin digunakan saat seseorang mengeluhkan pusing, mual, muntah, dan badan pegal-pegal. Masuk Angin, Tanda Serangan Jantung? Jajanan anak banyak yang berbahaya, baik akiba cemaran fisik, mikrobiologi dan kimia seperti pewarna tekstil. Inilah beberapa jajanan yang harus Anda waspadai. Inilah Daftar Jajanan Anak yang Wajib Anda Waspadai