x
Meetdoctor Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah
Layanan Meetdoctor libur sementara mulai tanggal 26 Juli 2014, hingga 3 Agustus 2014.
Bagaimana mengatasi wajah merah, meradang karena jerawat?
on 09 Jun 2012

hallo dok, sya lelaki umur 222 tahun. saya sudah hampir 7 tahun mnglami jerawat dri SMA sampai udah mau lulus kuliah. sya sudah mencoba 2 macam dokter estetika dan dokter kulit namun belum mmberi hasil. saat ini saya kmbali mlakukan prwatan estetika. saya mencoba minum clindamycin 150, facial hingga meninggalkan merah".. bagaimana saran dokter?

Jacko
Samarinda

2 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Halo, Jacko.

Sudah baik langkah Anda untuk segera berkonsultasi ke dokter mengenai penanganan jerawat tersebut. Baik untuk Jacko ketahui bahwa yang menyebabkan timbulnya kondisi jerawat, yaitu adanya kuman (bakteri) di permukaan kulit, masalah hormonal (umum terjadi pada masa remaja atau pubertas), serta peradangan atau pun sumbatan pada kelenjar di kulit. Penggunaan clindamycin yang merupakan antibiotik adalah salah satu cara untuk menangani jerawat yang disebabkan oleh kuman. Namun, penggunaannya harus sesuai resep dokter dan baiknya tidak dalam jangka panjang.

Mengenai perawatan apa yang tepat bagi Jacko, tentunya harus diputuskan oleh penilaian dokter yang menangani. Harus dilihat bagaimana kondisi Anda. Ada banyak metode terhadap penanganan jerawat, mulai dari salep, obat minum, hingga terapi lain.

Saran saya, Jacko konsultasikan kembali dengan dokter yang menangani. Yang dapat dilakukan di rumah, yaitu mencuci muka dengan sabun muka yang lembut setiap mandi dan sehabis bepergian. Facial juga sebaiknya tidak dilakukan sering-sering karena facial dimaksudkan untuk mempercepat regenerasi kulit.

Demikian dan semoga bermanfaat.

1 Thanks
on 11 Jun 2012
Samarinda

Trims dr. Alan :)
satu lagii.. telapak tangan saya gatal bgt dok trus digaruk tiba" muncul bentolan kecil" gt kyk sisik.. itu knapa dok..?? bagusx pke obat apa..?? mkasi lg

1 Thanks
on 11 Jun 2012
in partnership with