MEETDOCTOR

Profile
Tuberkulosis

bagaimana mengobati luka TB kulit?

bagaimana mengobati luka TB kulit?
Seseorang
Medan

mama saya melakukan mastektomi sekitar 8 bln yg lalu. operasi maupun kemo tdk ada masalah ' ketika menjalani kemo ke 4 ada timbul sedikit benjolan dilipatan ketiak . benjolan tersebut pecah san meninggalkan luka.dan keluar cairan kadang bening kadang sedikit kemerahan, setelah dibiopsi hasilnya tb kulit. oleh dokter mama diwajibkan minum rimstar dan rimactacyd pada bulan ketiga' obat diminum selama 6 bulan tanpa henti. sekarang mama sudah memasuki pertengahan bulan kelima. tetapi luka diketiak mama kok belum kering juga ya dok? Kadang luka tersebut kering kadang basah kembali dan mengeluarkan cairan .seminggu yang lalu mama disarankan dokter yang menanganinya utk ct scan dan hasilnya semua normal. Perlu dokter ketahui hasil lab Er dan Pr negatip sedangkan Her 2 positip 1 . Mohon jawaban dari dokter.

Answers

1 answers

  • Selamat sore,
    Luka di daerah ketiak memiliki resiko sulit sembuh karena faktor kelembaban yang tinggi, perawatan luka yang rutin serta menjaga kelembaban daerah ketiak dengan menjaganya agar tetap kering sangat membantu proses penyembuhan luka.

    Jadi selain obat2an yang sudah dianjurkan perlu juga dibantu dengan melakukan perawatan luka setiap hari agar lebih cepat kering dan sembuh.

    semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Tuberkulosis ?
Ask Doctor
Hipertensi disebut juga silent killer. Gejala yang umum adalah sakit kepala. Berikut ini beberapa gejala lain hipertensi yang perlu Anda waspadai. Gejala Awal Hipertensi Hipertensi disebut juga silent killer. Gejala yang umum adalah sakit kepala. Berikut ini beberapa gejala lain hipertensi yang perlu Anda waspadai. Gejala Awal Hipertensi