Profile
Bayi

bayi panas bila di mlm hari

bayi panas bila di mlm hari
Solo,indonesia

Halloo meetdoctor,mau tny nih. Bayi sy umur 7bln,sdh bbrp hr ini panas hny klo menjelang pagi.dia mmg lg flu,udh hmp sebulan ini. Anehnya,klo siang smp agk mlm menjelang dia tidur,suhu badannya normal. Oh ya,dia minum asi+sufor. Makasiih.

Answers

3 answers

  • Dr. Janfrional Dr. Janfrional Dokter Umum

    Dear Angela,

    Hal seperti ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus. Umumnya gejala infeksi virus seperti ini dapat sembuh dengan sendirinya. Bila demam, maka anda dapat meredakannya dengan obat penurun panas seperti Paracetamol syrup / drop.

    Saya sarankan agar diukur suhunya dengan termometer. Bila suhunya mencapai di atas 38.5 derajat selama lebih dari 2-3 hari, maka sebaiknya periksakanlah ke dokter.

    Terima kasih.

  • Terimakasih unt jawabannya dokter.
    Begini, anak sy awalnya mmg oleh dsa nya dibilang infeksi virus influenza.sdh jg diberi obat,dan obatnya jg sdh hbs.
    Tp panasnya masih,dan hny menjelang pagi.bbrp hr ini mlh ditambah dgn kembung.
    Pdhl tdk menggunakan ac atau kipas.
    Apa menyusui bs menyebabkan kembung ya dok?krn ada tmn yg menyarankan anak sy spy disapih saja.
    Makasih dok..

  • Selamat malam Ibu Angela

    Untuk menangani demam pada bayi usia tiga bulan ke atas, Anda bisa melakukan penanganan di rumah seperti:
    - Mandikan bayi Anda menggunakan air hangat. Pastikan air tersebut tidak terlalu panas untuk kulit bayi. Mandi air hangat juga memungkinkan si Kecil untuk menghirup udara hangat sehingga melancarkan pernapasannya. Selain itu tubuh si Kecil juga akan terasa lebih rileks.
    - Setelah itu kenakan pakaian yang nyaman untuk bayi yang sedang demam seperti baju dengan bahan yang tipis. Hindari pakaian tebal dan bertumpuk.
    - Beri si Kecil asupan cairan yang cukup seperti ASI, susu formula, atau air putih, guna menghindari bayi dari dehidrasi.

    Mengingat anak anda masih demam setelah obat habis, sebaiknya anda memeriksakan anak anda kembali ke dokter. ASI tidak akan menyebabkan perut kembung.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Bayi ?
Ask Doctor
Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA? Benarkah Transfusi Darah Dapat Mengubah DNA?