Profile
Kesehatan Wanita

Kesehatan ibu hamil, seks ibu hamil, masa masa kehamilan

Kesehatan ibu hamil, seks ibu hamil, masa masa kehamilan
Bandung Dua, Jawa Barat, Indonesia

salam kenal dokter.. saya wanita berusia 24 tahun. saya sudah menikah & saat ini saya sedang mengandung anak pertama saya. usia kandungan saya menginjak 34 minggu. semenjak hamil saya jadi tidak begitu bergairah untuk melakukan hubungan suami istri. sekalipun melakukannya saya tidak menikmati. tapi ada yang bilang berhubungan suami istri saat hamil itu bagus & di haruskan apalagi saat usia kandungan sudah trisemester 3. karena air sperma sang ayah bs bikin anak pintar & membuat mulut rahim jd elastis. apa benar dok begitu??? apa resikonya jika tidak melakukan / jarang melakukan???? terima kasih dok.

Answers

1 answers

  • dr. Janfrional dr. Janfrional Dokter Umum

    Halo Selamat Pagi,

    Secara umum, hubungan seksual pada keadaan kehamilan normal adalah aman, kecuali bila kehamilan anda mengalami :

    - Pendarahan lewat vagina
    - Pecah ketuban
    - Plasenta letak rendah (plasenta previa)


    Gairah seksual seorang wanita hamil biasanya paling bagus saat trimester 2. Pada trimester 3 pun anda masih dapat melakukan hubungan intim, manun tidak ada keharusan untuk memaksakan diri anda untuk berhubungan intim pada kehamilan Trimester 3. Tidak terdapat bukti ilmiah yang menyatakan bahwa hal tersebut dapat membuat anak menjadi pintar atau mulut rahim menjadi elastis. Tidak ada pula risiko yang terjadi bila jarang melakukan hubungan intim.

    Demikian, semoga membantu. Terima Kasih.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Wanita ?
Ask Doctor
Fakta! Tidur Berdua Lebih Sehat daripada Sendiri Fakta! Tidur Berdua Lebih Sehat daripada Sendiri 5 Tip Eliminasi Lemak di Punggung Belakang 5 Tip Eliminasi Lemak di Punggung Belakang