Profile
Hamil

berhubungan intim saat hamil tua

berhubungan intim saat hamil tua
Kuta Bali

dok,apakah boleh berhubungan intim dgn suami saat hamil tua menjelang persalinan? adakah dampak sperma yg dikeluarkan di dlm? saya pernah mendgr sperma dpt memicu kontraksi. bolehkah saya gunakan cara tsb agar cepat melahirkan? thx dok.

Answers

3 answers

  • Selamat siang, Lin

    Berapa usia kehamilan anda sekarang. Jika tidak ada kontraindikasi untuk persalinan secara normal. Anda boleh melakukan hubungan, setelah umur kehamilan anda diatas 37/38 minggu.

    Semoga membantu

  • Usia kehamilan saya krg lebih 40 minggu. Satu pertanyaan lg dok, apa yg akan dilakukan dokter utk mengecek kondisi air ketuban itu masih bening atau sdh keruh? Krn biasanya dokter menggunakan alasan itu agar bs operasi caesar, sdgkan saya ingin bersalin normal, walaupun sampai skrg saya blm merasakan tanda2 akan bersalin. Mohon infonya dok. Thx

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Pagi.

    Jika sudah mendekati tanggal persalinan, ketuban bisa pecah dengan sendirinya atau spontan. Air ketuban yang keluar normalnya berwarna putih keruh hingga kekuningan.

    Beri tahu dokter atau perawat jika air ketuban yang keluar berwarna kehijauan, berbau tidak sedap, atau bercampur dengan banyak darah. Air ketuban berwarna kehijauan mungkin disebabkan bayi buang air besar untuk pertama kalinya. Sementara itu, air ketuban berbau busuk menandakan bahwa rahim (uterus) mengalami infeksi. Sedikit darah pada air ketuban masih normal, tetapi jika seluruh cairan ketuban bercampur darah bisa menandakan adanya gangguan plasenta.

    Kenali tanda-tanda air ketuban yang tidak normal agar ibu hamil dapat segera mendapat pertolongan untuk mencegah komplikasi lebih lanjut.

    Sebagai tambahan informasi untuk anda, dapat dibuka link berikut ini : http://meetdoctor.com/article/persiapan-persalinan

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
3 Cara Memertahankan Diet Sehat Anda 3 Cara Memertahankan Diet Sehat Anda Berdebat dengan Pasangan Rentan Sakit Jantung Berdebat dengan Pasangan Rentan Sakit Jantung