Bleeding, Regumen & Plasminex
on 13 Apr 2013

Dok, saya hampir 44 th. Haid pertama usia 11 th. Belakangan sering nyeri di perut bawah & daur haid tidak teratur (vlek coklat lalu bleeding berkepanjangan). Hasil USG disimpulkan rahim sedikit membesar (51.5), dan ada kista d belakang rahim (36.8 mm). Tempo hari diberi Regumen 7 hari (2x1). Tablet kedua langsung menghentikan pendarahan tapi obat saya habiskan. Dua hari tanpa Regumen & belum sempat kontrol sudah bleeding lagi. Sekarang diberi Regumen (2x1) (kata Obsgyn u/ seterusnya kecuali jika ingin haid) & Plasminex 3 hari (3x1). Saya tdk mnm Plasminex (dengar2 itu u/ hentikan bleeding) krn tablet pertama Regumen langsung hentikan bleeding. Apakah keputusan saya tdk minum Plasminex sdh benar? Apa perlu kuretase? Apa dampak konsumsi Regumen berkepanjangan? Terima kasih.

Seseorang
Yogyakarta

2 Answers

Dokter
Jakarta, Indonesia

Dear,

Sebaiknya plasminex nya juga ikut diminum, karena obat tersebut akan membantu proses penghentian perdarahan yang anda alami.

Dalam hal ini, prosedur kuretase diperlukan bila perdarahannya terus terjadi secara berulang setelah setiap kali pengobatan selesai dilakukan. Kuretase berfungsi sebagai alat pemeriksaan (diagnostik) saja bukan sebagai terapi.

Dampak konsumsi obat Regumen secara berkepanjangan adalah dapat menyebabkan perubahan mood / depresi, dan rasa mengantuk yang berlebihan (somnolence).

Terima kasih

1 Thanks
on 14 Apr 2013
Yogyakarta

Terima kasih, Dok. Terapi baru dimulai tg 1 April 2013. Tp bleeding berkepanjangan ini sudah yang ke-4 dlm 6 bulan. Semula saya kira krn stress saja. Apakah ini memang normal karena pre-menopause?

Say Thanks
on 14 Apr 2013
in partnership with