Profile
Kanker Payudara

breast cancer

breast cancer
Seseorang
Jakarta, Indonesia

selamat malam, dok. saya ingin bertanya tentang hasil pemeriksaan mammography yang sudah saya jalani. hasil USG mamae: pada mamae dextra, tampak lesi berbatas, hipoechoic, dengan ukuran sekitar 1,2x0,65x1,25 cm, pada jam 7, 2 cm dari papilla tidak tampak makrokalsifikasi ataupun mikrokalsifikasi spesifik jaringan fibroglandular dengan jaringan lemak mammae sinistra normal, dan tak tampak bayangan tidak tampak makrokalsifikasi ataupun mikrokalsifikasi spesifik tidak tampak bayangan pembesaran kelenjar getah bening di fossa axillaris kanan-kiri. kesan: lesi benigna mammae dextra DD/FAM yang ingin saya tanyakan, apakah hasil ini membahayakan? apakah diperlukan operasi? terima kasih, dok.

Answers

1 answers

  • Kemungkinan benjolan tersebut adalah kista jinak/FAM. Terapinya belum tentu memerlukan operasi. Terapi hanya diperlukan bila pasien menghendaki atau mengganggu secara kosmetik atau apabila dirasakan sangat mengganggu / nyeri.

    Sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter bedah anda untuk mempertimbangkan perlu / tidaknya dilakukan operasi.

    Terima kasih

    Terima kasih

Anda punya pertanyaan seputar Kanker Payudara ?
Ask Doctor
Komedo merupakan bintik kecil hitam yang muncul di permukaan kulit. Penyebab komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit karena adanya penumpukan keratin. Bersihkan Komedo Tanpa Sakit Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda