Profile
Otak dan Sistem Saraf

Cara mengobati pikun?

Cara mengobati pikun?
Seseorang
Jakarta, Ancol

saya umur 16 apakah pikun bisa di obati? dengan cara apa? bagaimana mencegahnya

Answers

1 answers

  • dear,

    diusia muda memang jarang terkena 'pikun', namun bukannya tidak mungkin. Jika sudah terlalu sering lupa pada hal2 yang seharusnya mudah diingat, anda perlu waspada, kepikunan dini dapat terjadi.

    beberapa hal yang menjadi faktornya antara lain adalah sering menyendiri (tidak bersosialisasi ), stres berat dan depresi,aktivitas fisik dan olah raga yang kurang, mengonsumsi alkohol, merokok, dan menggunakan obat2an terlarang, kurang tidur, jarang mengasah otak.

    di usia anda yang masih muda, saya tidak menyarankan terapi dengan obat2an, cobalah untuk menghindari apa yang menjadi penyebab diatas terlebih dahulu, catatlah semua informasi penting dan biasakan membuat catatan kegiatan, sering berkomunikasi dan bersosialisasi adalah kunci penting, selain itu menjaga tubuh tetap fit dengan berolahraga, makan dengan teratur dan hindari makanan cepat saji, alkohol dan rokok.

Anda punya pertanyaan seputar Otak dan Sistem Saraf ?
Ask Doctor
Komedo merupakan bintik kecil hitam yang muncul di permukaan kulit. Penyebab komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit karena adanya penumpukan keratin. Bersihkan Komedo Tanpa Sakit Cara menghilangkan komedo secara alami ? Jangan memencet hidung agar bersih dari komedo, hal ini akan membuat iritasi. Cara Menghilangkan Komedo