Profile
Diare

Diare dan ambeyen

Diare dan ambeyen
Aqila Marsya
Jakarta

Dok,saya sedang menyusui dan sekarang mengalami diare jg ambeyen.. Sejak hamil saya tidak bisa makan pedas samapi sekarang. Lalu apa obat yang aman utk ibu menyusui ya dok??

Answers

2 answers

  • Selamat siang, Ibu Aqila.

    Untuk pengobatan diare ibu dapat menggunakan obat-obatan yang mengandung attapulgite yang dijual secara bebas di pasaran. Obat anti diare yang mengandung attapulgite aman untuk dikonsumsi ibu hamil.

    Untuk mengobati nyeri akibat ambeyen ibu dapat menggunakan Ibuprofen 3 x 400 mg. Apabila sudah tidak nyeri, maka sebaiknya dihentikan,

    Untuk penanganan ambeyen / hemoroid, pertama-tama ibu harus mengindari makan makanan pedas, dan lebih banyak mengonsumsi serat yang berasal dari buah-buahan dan sayur mayur. Konsumsi air putih minimal 2 liter per hari juga membantu untuk meringankan gejala ambeyen.

    Demikian, semoga membantu. Terima Kasih.

  • dr. Luki Agustina, SpPD dr. Luki Agustina, SpPD Dokter Spesialis Penyakit Dalam

    Prinsip pengobatan diare yang benar adalah mengganti cairan yang hilang melalui diare, dengan pemberian cairan yang mengandung elektrolit (di antaranya natrium dan kalium), sesuai dengan prediksi jumlah cairan yang hilang. Obat diare yang bekerja lokal pada usus, pada umumnya aman dikonsumsi oleh ibu hamil maupun menyusui.

Anda punya pertanyaan seputar Diare ?
Ask Doctor
Cara menghilangkan komedo secara alami ? Jangan memencet hidung agar bersih dari komedo, hal ini akan membuat iritasi. Cara Menghilangkan Komedo Komedo merupakan bintik kecil hitam yang muncul di permukaan kulit. Penyebab komedo adalah penyumbatan pori-pori kulit karena adanya penumpukan keratin. Bersihkan Komedo Tanpa Sakit