Diet OCD untuk kesehatan?
29 weeks 11 hours ago

Selamat padi Dok,
Seminggu belakangan ini saya tertarik melakukan diet OCD (Deddy Corbuzier). Saya merasakan badan jadi lebih enteng dan lemak di perut berkurang banyak walaupun saya hanya melakukan olah raga 1 x seminggu. BB/TB: 160cm/50kg. Setelah seminggu melakukan diet berat badan saya turun 1 kg.
Pertanyaan saya:
1. Apakah diet OCD secara ilmu kedokteran aman dan apakah ada efek sampingnya? Karena inti dari dietnya adalah puasa makan, tetapi minum air putih dibolehkan.
2. Apakah usia sel bisa menjadi lebih muda dengan melakukan olah raga?
3. Jika saya ingin meningkatkan berat badan 4-5 kg (berat ideal untuk tinggi badan 160cm adalah 54 kg) apa yang harus saya konsumsi selama berada dalam jendela makan?

Terima kasih atas jawabannya...

Yr Rahayu
Jakarta, Indonesia

2 Answers

Dear,

Jika ingin meningkatkan berat badan, makan makanan yang bergizi dengan jumlah kalori yang tepat, olah raga dan istirahat yang baik.

Terima kasih

1 Thanks
29 weeks 10 hours ago
Dokter
Bekasi

prinsipnya kalori yang dibutuhkan tercukupi, jika anda ingin menambah berat badan, syaratnya adalah kalori yang masuk harus lebih besar dari kalori yang yang dibutuhkan, mudahnya adalah intake anda harus lebih banyak dari biasanya, tidak dianjurkan untuk berpuasa.

Say Thanks
29 weeks 8 hours ago
in partnership with