Profile
Asupan Makanan dan Diet

Diet yang disarankan

Diet yang disarankan

Dok, dulu saya pernah diet ketat, olahraga, dan minum obar pencuci perut untuk menurunkan berat badan. Alhasil berat saya bisa susut hingga 10 kg. Tetapi, berat badan saya juga gampang naik walau makan sudah ditakar. Itu kenapa ya, dok?? Diet apalagi yang harus saya lakukan, dok? Mohon petunjuknya, dok.

Answers

1 answers

  • dr. Gustiva Sari dr. Gustiva Sari Dokter Umum

    Selamat siang...
    Dalam menurunkan berat badan perlu diketahui jumlah kalori yang anda butuhkan setiap harinya, anda dapat menggunakan aplikasi yang dapat membantu untuk menghitung jumlah kebutuhan kalori harian.
    Untuk menurunkan berat badan yang dilakukan adalah menerapkan pola hidup sehat dengan cara kontrol makanan dan melakukan aktivitas fisik, antara lain:
    -Anda dapat mengurangi jumlah konsumsi karbohidrat dan lemak, dan menambah konsumsi protein dan serat, sehingga tidak mengurangi jumlah kebutuhan kalori harian sehingga tidak gampang lapar. Selain itu, anda dapat mengganti karbohidrat dengan nasi merah atau roti gandum yang mempunyai kandungan serat lebih tinggi sehingga rasa kenyang lebih lama. Konsumsi air putih yang cukup 2 L perhari, hindari konsumsi minuman bersoda, minuman manis, alkohol. Selingan antar makan besar konsumsilah cemilan rendah kalori seperti buah, kacang-kacangan ( almond dll), hindari konsumsi kue-kue manis.
    -melakukan olahraga rutin 2-3 kali seminggu selama 60 menit setiap kalinya, olahraga yang dapat dilakukan seperti senam aerobik, jogging dll
    -tidur yang cukup 6-8 jam sehari
    Menurunkan berat badan memang sulit, diperlukan komitmen dalam menjalaninya. Untuk mempermudah anda dapat menggunakan aplikasi membantu diet di smarthphone anda.
    Untuk menambah informasi anda dapat membaca artikel:http://meetdoctor.com/article/cara-diet-cepat
    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor
    Semoga bermanfaat

Anda punya pertanyaan seputar Asupan Makanan dan Diet ?
Ask Doctor
Diet ketogenik adalah diet yang memperbanyak konsumsi lemak dan mengurangi konsumsi karbohidrat dan protein. Ada kelebihan dan kekurangand dari diet ini. Efektifkah Menurunkan Berat Badan dengan Diet Ketogenik? Makanan sehat untuk ibu hamil berikut ini bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ibu dan janin yang sedang dikandung. Makanan Sehat untuk Ibu Hamil