MEETDOCTOR

Pregnancy

efek duphaston

efek duphaston
Niar
DENPASAR

dok, menyambung pertamyaan saya sebelum nya. kenapa duphaston nya di stop? apakah obat ini berbahaya? sebelum nya pada awal kontrol, saya di kasih dosis 2x sehari selama 2 minggu, kemudian 2 hari yg lalu sya di kasih 1x sehari. apakah ini penyebab kemungkinan janin tidak berkembang?

Answers

1 answers

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi

    Duphaston distop krn pada usia 9 minggu bila blm didapatkan gambaran janin, besar kemungkinan Blighte ovum, jd bila dia tdk jd maka akan keluar darah. Bila ibu minum duphaston terus maka ada efek masking/tertutupi, seolah" tdk ada perdarahan, padahal krn ibu minum duphaston terus. Pengalaman jg krn minum duphaston terus, tindakan kuret nya agak berat. Oleh krn itu saran saya ibu cukup minum folavit saja, krn apabila kehamilan berlanjut, maka akan menjadi janin yg baik. Nah bila sdh timbul gambaran janin, ibu bisa konsumsi obat Duphaston lagi.

Anda punya pertanyaan seputar Pregnancy ?
Ask Doctor
Tuberculosis adalah penyakit menular dengan angka kematian tinggi. Kenali gejalanya untuk deteksi dini. Tuberculosis, Deteksi Sejak Dini Kehamilan pertama biasanya akan membuat calon ibu senang sekaligus khawatir, karena belum berpengalaman. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan selama masa kehamilan. Kehamilan Pertama Kalinya