Profile
Kontrasepsi

EFEK KB SUNTIK 1 BULAN

EFEK KB SUNTIK 1 BULAN
Bontang, Kalimantan Timur, Indonesia

Sore dok, 2 Bulan yang lalu saya keguguran, Dr nyaranin saya buat KB dulu 1 bulan,saat KB 1 bulan itu aku ngeflek, sekarang sudah lepas KB, tapi Mensturasiku kok tetep flek ya dok,gak ada keluar darah segar gt...cuma flek2 coklat saja, apa itu normal?saya harus gimana ya dok?makasih...

Answers

4 answers

  • dr. Alan Goni dr. Alan Goni Dokter Umum

    Kemungkinan tidak cocok dengan KB tersebut. Baik konsultasikan kembali dengan dokter kandungan.

  • sempat ke spesialis saat flek dalam kurun waktu KB itu, katanya itu efek KB,tapi sudah 2 bulan masih saja mens nya flek, apa ada hubungan nya dengan keguguran 3 bulan lalu dok?

  • dok saya juga bertanya soal telat KB, tapi saat masa telat saya berhubungan dengan suami, apakah saya akan hamil?

  • Selamat siang,

    Melakukan hubungan seksual tanpa kontrasepsi memiliki peluang untuk hamil. terlebih bila dilakukan pada masa subur. Untuk memastikannya Anda dapat melakukan tes kehamilan dengan menggunakan test pack, pemeriksaan darah atau USG kehamilan.

    Testpack adalah alat uji kehamilan berbentuk stik yang dirancang untuk mendeteksi apakah urin yang Anda mengandung hormon hCG. Hormon ini sendiri diproduksi setelah sel telur yang telah dibuahi menempel di dinding rahim.

    Pada prinsipnya, tes kehamilan bisa dilakukan sesegera mungkin, bahkan pada hari pertama seseorang mengalami keterlambatan haid. Pada beberapa testpack yang memiliki sensitivitas tinggi, pengecekan bisa dilakukan sebelum seseorang mengalami terlambat datang bulan. Pemakaian testpack ada yang bisa dilakukan secepat delapan hari sejak pembuahan terjadi.

    Alat test pack dengan sensivitas tinggi, pengecekan bisa dilakukan kapan saja tidak sebatas pagi hari. Bacalah petunjuk pemakaian yang tertera pada alat sebelum melakukan test pack. Pastikan sampel urine dan penampungnya tercemar oleh substansi lain, seperti air dan sabun.

    Jika hasil tes negatif, berarti Anda tidak hamil. Namun untuk memastikan Anda dapat mengulang nya seminggu kemudian. Bisa jadi tes pertama tersebut terlalu dini dilakukan. Segera berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda, jika hasil tes masih negatif, namun menstruasi masih belum datang juga.

    Jika hasil tes positif, berarti Anda hamil. Segeralah memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat, sehingga janin tumbuh sehat.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor.
    Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Kontrasepsi ?
Ask Doctor
5 Aplikasi yang Membantu Diet Anda 5 Aplikasi yang Membantu Diet Anda Pro dan Kontra Bekam Pro dan Kontra Bekam