Profile
Men's Health

EFEK SUSU IBU HAMIL BAGI PRIA ?

EFEK SUSU IBU HAMIL BAGI PRIA ?
Sukabumi

saya mau tanya,,, apakah ada efek samping dari mengkonsumsi susu ibu hamil terhadap pria ?

Answers

5 answers

  • Dear Saepul,
    sebenarnya kandungan susu hamil dibuat dengan komposisi yang disesuaikan dengan kebutuhan gizi untuk wanita hamil sehingga memiliki kadar asam folat atau tambahan lainnya yang baik juga untuk perkembangan janin dalam kandungannya. Sedangkan bila di konsumsi oleh pria komposisinya menjadi tidak sesuai dengan kebutuhan anda walaupun tidak berdampak pada kesehatan anda akan tetapi banyak zat yang akhirnya tidak terserap dan berguna.

    Semoga membantu

  • apakah dalam proses penamabahan berat badan dan massa otot,, susu ibu hamil bisa membantu ?

  • untuk keperluan hal tersebut tidak ada pengaruhnya dengan mengkonsumsi susu hamil.

    terima kasih

  • terima kasih dok :)

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat malam,

    Saat tubuh Anda gemuk, Anda akan berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badan Anda. Sedangkan saat tubuh Anda kurus, Anda pun akan melakukan hal apapun untuk dapat membuat tubuh Anda lebih berisi.

    Walaupun menambah porsi makan dapat dijadikan alternatif untuk menaikkan berat badan, rupanya juga ada beberapa jenis bahan makanan sehat yang dipercaya dapat menggemukkan badan secara efektif. Berikut ini adalah beberapa jenis makanannya:

    1. Susu
    Sejak bayi kita sudah dikenalkan dengan susu, karena susu merupakan sumber nutrisi yang baik. Segala jenis makanan yang mengandung susu memiliki kandungan protein sebanyak 8-9 gram. Kandungan lemak yang ada di dalam susu dapat menaikkan berat badan Anda.

    2. Telur
    Tak usah diragukan lagi kalau telur merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan protein. Telur tak hanya bagus untuk otak, tetapi juga dapat menaikkan berat badan Anda karena sebutir telur mengandung 5-6 gram protein. Tak hanya itu, kuning telur juga dipercaya memiliki kandungan lemak jenuh dan lemak tidak jenuh yang baik untuk tubuh. Bahkan kuning telur memiliki setengah total protein yang ada dalam telur, vitamin dan asam amino esensial.

    3. Roti
    Dalam proses penggemukkan badan jangan lupa masukkan roti ke dalam daftar makanan Anda. Namun, jangan sembarang memilih roti, pilihlah roti gandum karena gandum merupakan salah satu sumber karbohidrat terbaik dan mampu membantu pencernaan Anda menjadi lebih lancar.

    4. Sayur dan buah
    Banyak orang yang berpikir jika mengonsumsi buah dan sayuran hanya untuk program menurunkan berat badan saja. Padahal kenyataannya buah dan sayur pun juga bagus untuk proses penggemukkan badan karena kedua jenis makanan tersebut dapat membuat metabolism semakin lancar dalam mengolah nutrisi dalam tubuh.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Men's Health ?
Ask Doctor
Posisi Tidur dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan Posisi Tidur dan Pengaruhnya Terhadap Kesehatan 6 Cara Hindari Kembung Saat PMS 6 Cara Hindari Kembung Saat PMS