Profile
Kesehatan Wanita

Flek Hitam Setelah Haid 2 Minggu

Flek Hitam Setelah Haid 2 Minggu
BEKASI

Dokter sy mw tanya, Saya terakhir Haid tgl 11 Feb'13, tp 2 minggu setelah haid keluar flek hitam dan kecoklatan selama 3 hari setelah itu berhenti, sy pakai pembalut tp tidak nempel di pembalutnya dok. sy sudah TP tp negatif hasilnya :( Nah tgl 10 Maret kemarin keluar lendir seperti keputihan dan ada darahnya sedikit, malamnya keluar flek coklat, dan paginya keluar darah sedikit lalu tidak keluar lagi sampai hari ini dok. keluhan2 yang biasa sy alami kalau datang haid juga tidak sy rasakan dok, sperti payudara sakit, dan kram perut. Yang mau sy tanyakan dok, apakah yg keluar darah sedikit haid atau apa ya dok? Dana apakah tanda hamil itu keluar flek dok? Mohon bantuannya dok Terimakasih untuk jawabannya dokter

Answers

4 answers

  • dr. Janfrional dr. Janfrional Dokter Umum

    Dear Widyawati ,

    Sebaiknya anda lakukan test pack / test uji kehamilan terlebih dahulu.

    Karena bisa saja itu bukanlah tanda kehamilan dan hanya merupakan gejala haid saja.

    Apabila hasil test packnya saat ini masih negatif, maka anda memang belum hamil.

    Terima kasih.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Obstetri & Ginekologi (OBGYN)

    Bila testpack negatif, maka kemungkinan flek tsb adalah anda akan mendapat haid.

  • @ Dr Janfrional : Terimakasih utuk jawabannya dok. sebaiknya sy TP kapan ya dok? sy kan belum telat haidnya, dan sampai sekarng hanya flek saja.

    @Dr. Didi : Terimakasih untuk jawabannya tapi sy belum telat haid dok, tkt kecewa kalau sy TP negatif..dan saya jg haidnya tidak teratur dok

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat sore,


    Terlambat haid atau menstruasi tidak selalu berkaitan dengan kehamilan.

    Telatnya menstruasi dapat disebabkan oleh berbagai hal, misalnya karena kelelahan atau banyaknya aktivitas, stres, kurang istirahat, pola hidup tak teratur, pola makan tak sehat yang bisa mempengaruhi hormon, dan sebagainya.

    Namun jika siklus menstruasi Anda memang tidak teratur, maka bukan hal yang aneh jika saat ini Anda mengalami keterlambatan haid.

    Siklus menstruasi dikatakan normal jika berada pada rentan 21-35 hari dengan lama sekitar 3-7 hari. Siklus haid yang di bawah maupun lebih dari 35 hari, dapat dikatakan siklus yang tidak teratur.

    Namun jika siklus Anda masih berada di rentang tersebut, maka tentunya masih dapat dikatakan siklus yang teratur. Adanya kemajuan dan kemunduran jika berada pada rentang tersebut, merupakan hal yang normal dan merupakan suatu variasi saja.

    Jika Anda telah melakukan test pack dan hasilnya negatif, maka bisa saja dikatakan telatnya haid bukan karena kehamilan.

    Penyebab Siklus Menstruasi tidak teratur biasanya karena:

    Stres
    Saat stres, tubuh akan menurunkan jumlah hormon gonadotropin-releasing hormone agonist (GnRH) yang bisa menyebabkan terlambat haid. Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter supaya mendapatkan solusi mengatasi stres agar menstruasi kembali teratur.

    Sakit
    Penyakit adalah penyebab terlambat haid. Anda tidak perlu khawatir karena hal ini biasanya bersifat sementara saja dan siklus menstruasi akan kembali normal saat Anda sembuh. Namun, jika menstruasi tetap tidak teratur padahal Anda sehat, segera hubungi dokter.

    berikut artikel yang berhubungan dengan keluhan anda.
    http://meetdoctor.com/article/alasan-absen-haid

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat bagi Anda,

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Wanita ?
Ask Doctor
5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat Hidrasi Kunci Pulihkan Flu Dengan Cepat