Profile
Hamil Anggur

Flek setelah Haid Pertama pasca kuret

Flek setelah Haid Pertama pasca kuret
Palembang, South Sumatra

Hai dokter. Saya menikah pada tanggal 2 Des 2012, satu bulan kemudian saya dinyatakan hamil. namun, pada tgl 8 Maret 2013 saya melakukan kuret karena janin tidak berkembang (Saat itu usia kandungan sekitar 9 week). satu minggu kemudian saya ke dokter dan melakukan USG, menurut dokter rahim saya sudah bersih. saya baru mengeluarkan flek pasca kuret pada saat 1 minggu setelah dilakukan kuret, dan flek hanya berlangsung 1 hari. pada tanggal 4 April 2013 saya haid pertama dan berlangsung selama 8 hari sampai tgl 11 April 2013. namun, 5 hari kemudian saya mengeluarkan flek sedikit setiap harinya hingga hari ini tanggal 25 April 2013 (sekitar 9 hari). apakah itu normal dok? atau saya harus bertemu dokter untuk di USG kembali? terima kasih.

Answers

4 answers

  • Saran saya anda kembali ke dokter agar dapat di periksa ulang untuk mengetahui penyebab flek yang masih terus terjadi.

    Terima kasih

  • Apakah itu darah haid yang berangsur-angsur keluar atau bukan ya dok? karena haid saya kemarin lebih sedikit dibandingkan saat saya belum melakukan kuret. Terima kasih

  • Lebih baik diperiksa bu, karena jika di dokter dapat dilakukan USG sehingga bisa dilihat dinding rahimnya dan keadaan di rahimnya apakah masih ada darah atau tidak.

    Terima kasih

  • dr. Adnan Yusuf dr. Adnan Yusuf Dokter Umum

    selamat pagi,

    kuret dikenal sebagai proses yang di lakukan untuk orang yang mengalami keguguran, perdarahan. kuret juga digunakan sebagai bahan untuk mendiagnosis penyakit kanker cerviks dengan mengambil jaringan di rahim lalu di periksakan di laboratorium.

    kuret itu sendiri dilakukan guna Membersihkan jaringan yang tersisa dalam rahim untuk mencegah perdarahan berat atau infeksi. Misalnya setelah terjadi keguguran.

    Setelah kuret emang dapat dijumpai beberapa keluhan, salah satunya adalah flek.Umumnya setelah satu minggu dari kuretase darah sudah tidak ada lagi. Jika tidak terjadi komplikasi.Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka kemungkinan hal tersebut adalah siklus haid.

    jika dari kondisi dibawah muncul pada anda sebaiknya Anda memeriksakan diri kembali ke spesialis kandungan Anda, antara lain:

    demam
    keluar cairan berbau dari vagina
    perdarahan dalam jumlah banyak (> 3-5 kali mengganti pembalut/ hari)
    nyeri hebat yang tidak berkurang dengan antinyeri
    gangguan menstruasi disertai nyeri selama lebih dari 3 bulan

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi meetdoctor. Semoga jawaban yang diberikan dapat bermanfaat.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil Anggur ?
Ask Doctor

Popular Article

Gatal pada organ intim wanita atau vagina adalah masalah yang banyak dialami oleh wanita. Kondisi tersebut tentunya sangat Anda merasa tidak nyaman Cara Alami Hilangkan Gatal Pada Vagina 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar 5 Rahasia Hidup Sehat dan Bugar