Profile
Hamil

folavit dan vitamin E

folavit dan vitamin E
Bandung

selamat pagi dok... sy perempuan berusia 25th,menikah sudah hampir 8 bln..sy lg program hamil,selalu mengkonsumsi folavit dan natur E setiap hari,,yg sy tanyakan apa ada efek samping mengkonsumni folavit n natur E setiap hari buat program hamil? terima kasih

Answers

4 answers

  • Dear Sri Rahayu,
    Folavit dan natur E baik kok untuk dikonsumsi, karena mereka berdua adalah vitamin yang juga baik untuk persiapan kehamilan.
    Selain konsumsi vitamin, hal penting lain yang perlu diperhatikan dalam program hamil adalah untuk kamu mengetahui siklus haid kamu dan terutama mengetahui jadwal masa subur kamu.

  • maaf dok, ikut comment dsni.. saya ingin tanya.. kan katanya masa ovulasi ittu 14 hari sebelum haid berikutnya.. kalau haidnya maju 5-7 hari setiap bulannya, bagaimana menentukan masa ovulasi itu dok?? terima kasih..

  • terima kaish byk dok atas penjelasannya :)

  • dr. Deffy Leksani dr. Deffy Leksani Dokter Umum

    Hallo, Selamat Pagi Sdri Desy.

    Masa subur adalah siklus pada wanita ketika ovumnya matang dan siap dibuahi. Pada masa subur, kesempatan seorang perempuan untuk hamil lebih tinggi. Perlu diperhatikan oleh para wanita yang mendambakan kehamilan, masa hidup ovum hanya berlangsung selama 12-24 jam dalam sebulannya.

    Metode Kalender Ogino-Knaus

    Metode ini digunakan bagi perempuan yang siklus haidnya tidak menentu. Langkah-langkahnya adalah:

    Catat data haid selama 6-12 bulan terakhir.
    Kurangi 18 hari dari siklus haid tersingkat untuk menentukan awal masa suburnya.
    Kurangi 11 hari dari siklus haid terpanjang untuk menentukan akhir masa subur.

    Contoh : Setelah kita catat selama 6-12 bulan terakhir, ternyata siklus terpanjang adalah 31 hari dan siklus terpendek 26 hari.

    Maka, 31 – 11 = 20. 26 – 18 = 8. Jadi, perkiraan masa subur berlangsung dari hari ke 8 sampai hari ke 20.

    Namun ada baiknya, jika anda ingin segera memiliki keturunan dan mengingat siklus haid anda yang terlalu lama. Maka di sarankan untuk anda dan pasangan dapat berkonsultasi kepada dokter spesilais kandungan di tempat anda berada.

    Berikut terdapat artikel terkait :

    http://meetdoctor.com/article/perhitungan-masa-subur
    http://meetdoctor.com/article/masa-subur-wanita

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Meetdoctor. Semoga jawaban yang di berikan dapat bermanfaat untuk anda.

Anda punya pertanyaan seputar Hamil ?
Ask Doctor
Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik Terapi Alergi Kacang: Semakin Dini, Semakin Baik Mengenal Penyakit Lupus Mengenal Penyakit Lupus