MEETDOCTOR

Profile
Female Health

fungsi obat

fungsi obat

dok saya itu mestnya gag teratur dulu udah pernah priksa ke dokter SPOG dikasih obat lutenyl dan mest saya kembali normal tetapi di bulan yang berikutnya mest kembali tidak normal dengan periode menst hingga 2 minggu tetapi darah yang keluar hanya sedikit dan bareng dengan lendir tidak keluar sendiri seperti mestruasi biasa, setelah periksa ke dokter lain saya di beri obat plasminex untuk menghentikan mestruasi, tetapi sudah 3 hari kenapa darah itu tetap kluar dengan intensitas yang sama sedikit dan kluar bersama lendir... ,kenapa ya dok apa karna obatnya belum fungsi atau saya harus menghabiskan obat terlebih dahulu, soalnya di hari kelima obat sudah habis, atau saya harus segera berkonsultasi lagi kepada dokter saya, terimaksih

Answers

2 answers

  • Banyak faktor yang bisa menyebabkan gangguan haid yang anda alami . Salah satu faktor yang memang sering terjadi adalah adanya gangguan / ketidak seimbangan hormon.


    Pada kondisi seperti ini biasanya diobati dengan obat-obatan hormonal guna melancarkan siklus haidnya. Idealnya, harus diperiksa terlebih dahulu kadar hormon di laboratorium. Untuk itu saya anjurkan agar anda memeriksakan diri ke dokter kebidanan dan kandungan guna memperoleh pengobatan dan pemeriksaan hormon sebelum diobati, agar pengobatan yang diberikan tepat dan benar.

    Pastikan pula berat badan anda ideal dan cukup waktu istirahat serta rutin berolah-raga. Ketiga faktor ini sangat menunjang kelancaran dan keteraturan siklus menstruasi.

    Terima kasih.

  • dr. Didi Dewanto, SpOG dr. Didi Dewanto, SpOG Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi

    Sebaiknya kontrol ke dokter. Saran saya bisa memakai IUD Mirena bila ibu sdh mempunyai anak

Anda punya pertanyaan seputar Female Health ?
Ask Doctor
Kehamilan membuat lingkar pinggang perempuan lebih besar. Dengan olahraga dan pola makan yang tepat, bentuk tubuh bisa kembali seperti semula. Perut Ramping Setelah Melahirkan, Ini Caranya Kehamilan membuat lingkar pinggang perempuan lebih besar. Dengan olahraga dan pola makan yang tepat, bentuk tubuh bisa kembali seperti semula. Perut Ramping Setelah Melahirkan, Ini Caranya