MEETDOCTOR

Female Health

gatal di sekitar miss v

gatal di sekitar miss v
Seseorang
Minas, Riau, Indonesia

selamat pagi, dok. saya (28thn) seorang ibu satu anak (2thn), sejak januari kemarin saya lepas KB spiral saya. beberapa minggu kemudian saya sempatkan papsmear, hasilnya si saya baik2 saya cm disarankan utk papsmear lg 6bulan mendatang. Tapi, semenjak papsmear itu beberapa hari kemudian saya jadi suka jerawatan di pinggir2 miss V saya? dan terasa gatal yang pedih, apa lagi jika tergesek, lalu saya jd selalu keputihan berwarna putih volumenya sedikit. utk siklus haid, setelah lepas Kb saya mens sperti dlu lagi 5hari mens,, di bulan februari mens tgl 1-5 dan di bulan maret ini tgl 28- 4 maret. kalau saat ini blm mens lagi, saya cek pake tes pack positif hamil krn ada dua garis, tapi kenapa rasa gatal di miss V tak kunjung hilang ya dok? kalo saya raba selalu ada satu jerawat kecil..perlukah saya khawatirkan? ohya akhir2 ini smpe bagian dubur agak gatal juga.. riwayat saya memang ssering sembelit, krn sya susah makan sayur, buah, dan susah banget minum air putih. kalo saya raba di bagian dubur seperti ada daging menonjol apa itu wasir? lalu bagaimana keterkaitan dengan semua hal ini dok?

Answers

1 answers

  • Selamat siang,
    Sebaiknya segeralah lakukan pemeriksaan dengan dokter kandungan untuk mengatasai masalah keputihan dan rasa gatal pada miss V anda terlebih anda sekarang sedang hamil agar tidak terjadi infeksi yang menyebabkan kelainan pada janin anda nantinya.

    Dan daging menonjol memang menunjukkan wasir dan memerlukan penanganan lebih lanjut. Serta perbanyak mengkonsumsi serat baik dari sayur, buah, atau dapat juga agar2 dan jelly.

    semoga membantu

Anda punya pertanyaan seputar Female Health ?
Ask Doctor
Antibiotik bukanlah obat sakti yang bisa mnyembuhkan berbagai penyakit. Salah penggunaan, justru bisa menyebabkan bakteri resisten pada antibiotik. Antibiotik, Awas Resistensi Hormon oksitosin memiliki efek beragam bagi tubuh, salah satunya mempertahankan berat tubuh ideal. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan produksi hormon oksitosin. Menurunkan Berat Badan dengan “Hormon Cinta”