Profile
Hepatitis

Gejala Penyakit Hati

Gejala Penyakit Hati

Dok sy selalu merasakan panas dan perih di perut kanan kadang perut kanan bawah kadang perut kanan atas dan sakit Ulu hati.? apakah itu gejala Liver atau Maag. mengingat sy punya penyakit Maag

Answers

2 answers

  • Selamat pagi,

    Gejala yang anda alami sepertinya merupakan gejala untuk penyakit maag. Hal ini ditinjau dari karakteristik nyeri yang anda alami yaitu panas dan perih, serta meliputi area ulu hati. Terkadang memang nyeri tersebut bisa menjalar ke area perut yang lain.

    Untuk gangguan liver /hati, gejala yang dialami biasanya adalah nyeri bersifat tumpul di bagian perut kanan atas dan dapat disertai adanya warna kuning pada bagian putih dari mata atau pada permukaan kulit (jaundice). Dalam keadaan ini dokter biasanya akan memeriksa kadar bilirubin dan pemeriksaan SGOT/SGPT pada pasien untuk memastikan adanya gangguan pada hati.

    Demikian, semoga membantu. Terima kasih.

  • dr. Luki Agustina, SpPD dr. Luki Agustina, SpPD Dokter Spesialis Penyakit Dalam

    Nyeri perut bagian kanan atas tersering disebabkan oleh gangguan Liver, baik karena infeksi yang sering disebut hepatitis, perlemakan hati, gangguan empedu, dll. Sedangkan untuk gejala maag, dalam bahasa kedokteran disebut abdominal discomfort (bila keluhan dirasakan maksimal 3 bulan), jika lebih dari 3 bulan disebut dispepsia, meliputi gejala perut perih, panas, nyeri ulu hati, perut terasa penuh yang dirasakan di daerah perut kiri atas sampai dengan ulu hati. Sekian penjelasan kami.

Anda punya pertanyaan seputar Hepatitis ?
Ask Doctor
Ciuman bibir memang memiliki manfaat, namun sekaligus juga bisa menularkan berbagai penyakit, di antaranya infeksi saluran napas atas dan infeksi herpes. Ciuman Bibir dan Kesehatan Anda Jerawat batu pada wajah bisa mengganggu penampilan, Berikut cara menghilangkan jerawat batu yang dapat Anda lakukan di rumah. Cara Menghilangkan Jerawat Batu